Pemilihan cat dinding bisa pengaruhi kesehatan

Pemilihan cat dinding bisa pengaruhi kesehatan

Ilustrasi ruang makan (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Rumah memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan penghuninya mengingat fungsinya sebagai tempat berlindung, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di tengah pandemi COVID-19, di mana setiap orang diwajibkan untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, rumah yang bersih dan sehat sudah menjadi sebuah kewajiban.

Tak hanya menjaga masalah kebersihan di dalam rumah, tetapi sirkulasi di dalam rumah pun menjadi prioritas yang tak bisa diabaikan. Tujuannya, membuat rumah tetap sehat dan tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Baca juga: Cara membuat tampilan kamar rumahan seperti kamar hotel

Baca juga: Indonesia bidik pasar industri interior dan furniture Prancis


Untuk membuat rumah tetap sehat, sebaiknya mulailah menggunakan produk-produk yang mampu menangkal kuman dan bakteri berkembang biak di dalam rumah, salah satunya memperhatikan penggunaan cat dinding.

"Pilih produk yang mengandung microban yang akan melindungi keluarga Anda. Kemampuan microban membuat dinding rumah terbebas dari bakteri dan kuman penyebab penyakit. Jadi rumah Anda jauh lebih sehat," kata Kris Adidarma selaku CEO Propan Raya dalam keterangan pers pada Kamis.

Microban adalah bahan aktif yang dapat membasmi kuman, bakteri, dan jamur yang memberikan proteksi permanen pada permukaan cat.

Microban, kata Kris, bekerja dengan cara merusak pertumbuhan bakteri dan kuman sehingga menghasilkan permukaan dinding yang lebih sehat.

Propan Raya merilis dua produk cat yang diklaim mampu menangkal, bahkan membunuh kuman dan bakteri, serta menghambat penyebaran virus di rumah yakni Decorlotus DLI-480 dan Eco Safe EE-4019.

Baca juga: Jelang musim hujan, waspadai tiga tanda rembesan air pada rumah

Baca juga: Padu budaya Indonesia-Jepang, kantor TOTO raih penghargaan arsitektur

Baca juga: Tips tata ruangan agar tampak luas dan berkarakter

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peluang bisnis rental interior vintage

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar