PMI Jakarta Barat targetkan galang dana kemanusiaan hingga Rp5 miliar

PMI Jakarta Barat targetkan galang dana kemanusiaan hingga Rp5 miliar

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengukuhkan petugas kegiatan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (15/10/2020). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Barat)

Mari kita sama-sama bekerja keras untuk mencapai target tersebut, bahkan melebihinya
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menargetkan penggalangan dana kemanusiaan hingga Rp5 miliar selama periode bulan dana Oktober hingga Desember 2020.

Dana kemanusiaan tersebut digunakan untuk operasional PMI Jakarta Barat dan pemberian bantuan sosial kepada korban terdampak jika terjadi musibah.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara kumpulkan Rp2,4 miliar di bulan dana PMI

"Mari kita sama-sama bekerja keras untuk mencapai target tersebut, bahkan melebihinya,” ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Uus optimis target dapat terlampaui jika seluruh unit dan komponen masyarakat, juga aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya aktif membantu penggalangan dana.

Baca juga: Bulan Dana PMI DKI menghimpun Rp19,8 miliar

“Mari kita ajak masyarakat untuk berpartisipasi. Kepada para pimpinan unit, camat, lurah dan unsur lainnya membantu penggalangan dana guna kepentingan kemanusiaan, membantu korban musibah bencana,” ujar Uus menambahkan.

Pada saat yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dikukuhkan menjadi Ketua dalam kegiatan Bulan Dana PMI Jakarta Barat 2020.

Baca juga: PMI Jaktim himpun dana kemanusiaan Rp7,5 miliar

Sementara itu Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin, menyebutkan media atau sarana untuk penggalangan bulan dana PMI berupa 1.460 kupon Rp5.000 dan Rp2.000, sebanyak 310.000 amplop donasi untuk Sudis Pendidikan I dan II, 8.000 map untuk RT-RW, SKPD-UKPD dan Kemenag, 23 drop box ditempatkan di mal dan supermarket, serta 10 proposal ke perusahaan.

“Target bulan dana PMI Jakarta Barat tahun ini Rp5 Miliar. Penggalangan berlangsung sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2020. Kami mohon seluruh panitia dan pengumpul bulan dana membantu penggalangan dana PMI tahun ini agar target yang ditentukan tercapai, bahkan melampauinya,” kata Baharuddin.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar