Oppo A15 bawa tiga kamera AI, sasar pasar menengah

Oppo A15 bawa tiga kamera AI, sasar pasar menengah

Oppo meluncurkan Oppo A15 dengan tiga kamera AI di bagian belakang. (HO/Oppo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Oppo secara resmi meluncurkan perangkat seri menengah Oppo A15 yang datang dengan layar 6,52 inci dan tiga kamera dengan kecerdasan buatan (AI).

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan Oppo A15 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan esensial pengguna, terutama untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga pada masa pandemi seperti ini.

"Kehadiran layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja maupun belajar. Tidak lupa, kami juga melengkapi perangkat ini dengan 3 kamera utama yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk mendokumentasikan berbagai momen spesial," ujar Aryo, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Kamera utama Oppo A15 mengusung sensor 13MP yang dilengkapi dengan kamera makro 2MP untuk mengambil foto dengan jarak terdekat 4cm, serta kamera depth sensor 2MP untuk efek bokeh pada latar belakang foto.

Baca juga: Oppo luncurkan algoritma baru untuk navigasi ponsel

Baca juga: Oppo A92 6GB, pesaing Poco X3 NFC dan Realme 7


Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, Oppo A15 menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Oppo melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto dan 10 filter untuk perekaman video.

Untuk swafoto, Oppo A15 dilengkapi kamera depan 8MP yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan foto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.
 
Tampilan depan Oppo A15 (HO/Oppo Indonesia)


Oppo A15 membawa layar 6,52 inci berjenis tetesan air dengan rasio layar ke perangkat sebesar 89 persen. Layar HD+ beresolusi 1600 x720 piksel ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Dari segi desain, Oppo A15 hadir dengan ketebalan 7.9 mm dan teknologi 3D curved body, juga dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock untuk fitur keamanan.

Sementara, dari sisi perangkat keras, Oppo A15 dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Performa ponsel tersebut ditenagai dengan prosesor Mediatek Helio P35, serta baterai 4230mAh.

Oppo A15 berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2 yang membawa berbagai fitur, seperti Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar dan Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi esensial yang sering digunakan.

Hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black dan Fancy White, Oppo A15 dibanderol dengan harga Rp1,999 juta pada jaringan luring Oppo Store di seluruh Indonesia atau melalui jaringan daring Oppo Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Oppo A15 hadir di Indonesia mulai 27 November 2020.

Baca juga: Tips memaksimalkan ponsel untuk fotografi malam hari

Baca juga: Oppo hadirkan ponsel "entry-level" A11k, ini spesifikasinya

Baca juga: Oppo perkenalkan ponsel layar gulung

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar