Rekomendasi enam film Korea pemuas hati untuk hiburan akhir pekan

Rekomendasi enam film Korea pemuas hati untuk hiburan akhir pekan

You Are My Sunshine. ANTARA/HO/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan sudah tiba, dan Anda bisa melewatkannya dengan menonton beberapa film Korea Selatan demi menyegarkan diri dari pekerjaan yang menguras energi sepekan belakangan. Jika Anda penggemar tayangan Korea dan ingin menjelajahi berbagai genre, coba simak 6 film Korea berikut yang mungkin sedang Anda butuhkan saat ini.

Kisah cinta penuh haru
Dikutip dari siaran resmi Netflix, Sabtu, "You Are My Sunshine" menceritakan kisah cinta yang menguras air mata antara seorang petani yang sederhana bernama Seok-joong (Hwang Jung-min) dan seorang pengantar minuman kopi bernama Eun-ha (Jeon Do-yeon). Walau perasaan keduanya saling berbalas, kebahagiaan mereka harus terusik dengan masa lalu Eun-ha.

Baca juga: "The Queen's Gambit" ditonton 62 juta pengguna Netflix

Baca juga: Adegan ciuman di kuil timbulkan masalah untuk Netflix India


Cerita yang menginspirasi
 
My Paparotti (HO/Netflix)


Terinspirasi dari kisah nyata, "My Paparotti" mengikuti seorang mantan vokalis bernama Sang-jin (Han Seok-kyu) yang berganti karier menjadi guru musik setelah didiagnosis memiliki tumor pita suara. Ketika ia bertemu Jang-ho (Lee Je-hoon), seorang remaja berandalan dengan bakat menyanyi yang terpendam, Sang-jin memutuskan untuk mewujudkan impian Jang-ho sebagai penyanyi seperti Luciano Pavarotti, sekaligus mengubah jalan hidupnya.

Kisah persahabatan menyentuh hati
Friend (HO/Netflix)


"Friend" merupakan film klasik Korea yang menceritakan mengenai empat teman masa kecil yang selalu ada untuk satu sama lain dalam suka dan duka. Meski tak terpisahkan sepanjang masa SMA, keempatnya harus mengambil jalan hidup yang berbeda setelah kelulusan. Joon-seok (Yu Oh-seong) mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang gembong kriminal, sementara Dong-su (Jang Dong-gun) menjadi mafia yang merupakan saingan dari kelompok Joon-seok. Keputusan ini pun mengubah hidup mereka selamanya.

Baca juga: "Pinocchio" hingga "Cruella" hanya tayang di Disney+?

Baca juga: Webtoon "Sweet Home" diadaptasi jadi serial oleh sutradara "Goblin"


Kisah kriminal
 
The Thieves (HO/Netflix)


Campuran antara komedi, drama, dan aksi, "The Thieves" menceritakan mengenai sebuah misi pencurian permata senilai 20 juta dolar yang menyatukan sepuluh penipu ulung. Tidak hanya menggandeng sederet artis Korea ternama seperti Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun, film ini juga menampilkan berbagai lokasi yang indah di Makau, Hong Kong, dan Korea.

Aksi mata-mata romantis
 
My Girlfriend Is an Agent (HO/Netflix)


"My Girlfriend Is an Agent" adalah sebuah tayangan komedi romantis mengenai Ahn Soo-ji (Kim Ha-neul) yang telah bekerja sebagai agen mata-mata selama enam tahun dan mantan pacarnya yang menjadi agen pemula. Keduanya mencoba untuk menghentikan senjata bio-kimia agar tidak jatuh ke tangan yang salah, sekaligus menyembunyikan identitas mereka dari satu sama lain. Dengan kombinasi komedi dan aksi, mantan sepasang kekasih ini menyadari perasaan masing-masing dan mencoba menyelesaikan misi mereka.

Kisah cinta mendebarkan
 
On Your Wedding Day (HO/Netflix)


"On Your Wedding Day" menceritakan mengenai Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) yang menerima undangan pernikahan dari cinta pertamanya. Woo-yeon pun langsung terbawa dalam kenangan masa lalu, di mana ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang murid pindahan baru bernama Hwan Seung-hee (Park Bo-young). Selama sepuluh tahun, keduanya menjalin pertemanan dan menghadapi naik-turunnya kehidupan.


Baca juga: "Emily in Paris" musim dua berlanjut di Netflix

Baca juga: "You" umumkan 12 pemain tambahan untuk musim 3

Baca juga: Shia LaBeouf, Vanessa Kirby beradu akting di film "Pieces of a Woman"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar