Tenis

Petenis AS Sofia Kenin dinobatkan sebagai pemain terbaik WTA

Petenis AS Sofia Kenin dinobatkan sebagai pemain terbaik WTA

Dokumentasi - Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin melakukan selebrasi dengan piala kemenangan setelah memenangkan final tunggal putri melawan petenis Spanyol Garbine Muguruza pada turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (1/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/AWW/djo.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin dinobatkan sebagai pemain terbaik WTA tahun ini (WTA Player of the Year) setelah memenangi gelar tunggal Grand Slam perdananya di Australian Open.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Kenin mengalahkan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty pada semifinal dan juara dua kali Grand Slam Garbine Muguruza pada final untuk meraih gelar di Melbourne Park. Kenin juga mencapai final French Open dan mengakhiri musim di peringkat empat, tertinggi dalam kariernya.

Baca juga: Sofia Kenin juara baru Australia Open

Petenis berusia 22 tahun itu adalah orang Amerika Serikat kedelapan yang memenangi penghargaan WTA Player of the Year, bergabung dengan Serena Williams, Martina Navratilova, Lindsay Davenport, Tracy Austin, Chris Evert, Venus Williams dan Jennifer Capriati.

Iga Swiatek, petenis Polandia pertama yang menjuarai nomor tunggal Grand Slam ketika ia mengalahkan Kenin pada final French Open, dinobatkan sebagai pemain WTA paling mengalami peningkatan tahun ini (WTA's Most Improved Player of the Year).

Baca juga: Swiatek jadi petenis Polandia pertama menangi Grand Slam

Mantan peringkat satu dunia Victoria Azarenka dinobatkan sebagai pemain WTA yang beraksi kembali terbaik tahun ini (WTA Comeback Player of the Year) setelah ia meraih gelar pertamanya dalam empat tahun lebih di Western & Southern Open dan maju ke final Grand Slam kelimanya sepanjang karier di US Open. Petenis Belarusia itu juga meraih kembali posisinya di Top 20 WTA.

Kristina Mladenovic asal Prancis dan Timea Babos dari Hungaria terpilih sebagai pasangan ganda terbaik WTA tahun ini setelah memenangi gelar Australian Open dan Roland Garros.

Baca juga: Azarenka kunci tiket final US Open setelah singkirkan Serena Williams
Baca juga: WTA mungkin awali musim 2021 pada 4 Januari di luar Australia

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar