Sepekan, sengketa pilkada di MK hingga saksi benih lobster meninggal

Sepekan, sengketa pilkada di MK hingga saksi benih lobster meninggal

Mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (dengan kursi roda) melambaikan tangan saat tiba di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1/2021). Narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Bogor setelah menjalani vonis penjara 15 tahun dikurangi remisi 55 bulan. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Berbagai peristiwa hukum telah terjadi namun masih menarik untuk disimak
Jakarta (ANTARA) - Dalam sepekan (4-9 Januari), berbagai peristiwa hukum telah terjadi namun masih menarik untuk disimak, mulai dari sengketa pilkada masuk ambang batas hanya 25 permohonan, hingga satu saksi kasus suap izin ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu Deden Deni telah meninggal dunia pada 31 Desember 2020.

1. Sengketa pilkada masuk ambang batas disebut hanya 25 permohonan

Permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah yang memenuhi syarat ambang batas 0,5 hingga 2 persen diperkirakan hanya 25 permohonan dari total 136 permohonan yang didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi.

Selengkapnya di sini:

2. Polri pastikan kawal pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Polri memastikan proses bebas murni narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat (8/1) akan mendapat pengamanan dari Polri.

Selengkapnya di sini:

3. Polri benarkan Fadli Zon dilaporkan ke Bareskrim​​​​​​​

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengonfirmasi bahwa SPKT Bareskrim Polri telah menerima laporan dari warga yang melaporkan anggota Komisi I DPR Fadli Zon.

"Iya sudah dicek di SPKT Bareskrim. Benar (ada laporan)," kata Kombes Ramadhan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (9/1).

Selengkapnya di sini:

4. Saksi kasus suap izin ekspor benih lobster Deden Deni meninggal dunia

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan salah satu saksi kasus suap izin ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yakni pengendali PT Aero Citra Kargo (ACK) Deden Deni telah meninggal dunia pada 31 Desember 2020.

Selengkapnya di sini:

5. Dua terduga teroris yang tewas pernah dicegah saat akan ke Suriah

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan dua orang terduga teroris MR dan AZ yang tewas tertembak itu pernah dicegah keberangkatannya ke Suriah pada 2016.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Adik Gubernur NTB tidak terbukti langgar Pilkada Sumbawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar