Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Karen Khachanov menyelamatkan dua match point sebelum mengalahkan petenis non unggulan dari Belanda Botic Van de Zandschulp 6-7(6) 7-5 6-3 untuk mencapai semifinal Great Ocean Road Open di Melbourne, Jumat.

Khachanov tak pernah kehilangan servis saat menang straight-set atas Kevin Anderson sehari sebelumnya, namun dipatahkan pada gim pembuka oleh petenis berperingkat 159 yang menumbangkan petenis Amerika Serikat Reilly Opelka pada babak sebelumnya dalam turnamen pemanasan Australian Open ini.

Petenis Rusia berusia 24 tahun itu seolah akan merampas set pertama namun de Zandschulp mematahkan servisnya untuk menang melalui tie-break yang ketat.

Baca juga: Barty bakal hadapi Williams di semifinal pemanasan Australia Open
Baca juga: Peserta Australian Open dinilai berisiko rendah terpapar COVID-19


Petenis Belanda itu menyudutkan Khachanov pada set kedua dan dua kali nyaris memastikan kemenangan ketika petenis Rusia bertahan keras dalam laga ini sampai kedudukan 5-4. Khachanov lalu berjuang menyamakan kedudukan sebelum memaksa laga dilanjutkan ke set penentuan.

Petenis asal Rusia mengendalikan set ketiga untuk merebut satu tempat semifinal melawan remaja Italia Jannik Sinner yang menaklukkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic dalam straight set.

Petenis Italia lainnya Stefano Travaglia menghadapi petenis Brasil Thiago Monteiro dalam semifinal lainnya Sabtu esok, demikian Reuters.

Baca juga: Nathan Barki menangi gelar kedua di Singapura dalam dua pekan
Baca juga: Masih pandemi, turnamen tenis Charleston 2021 digelar tanpa penonton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021