Tenis

Medvedev melaju ke perempat final Australian Open perdana

Medvedev melaju ke perempat final Australian Open perdana

Petenis Rusia Daniil Medvedev mengalahkan pemain Amerika Serikat Mackenzie McDonald pada putaran keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (15/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Daniil Medvedev memastikan tempatnya di perempat final Australian Open untuk pertama kalinya setelah menang 6-4, 6-2, 6-3 atas Mackenzie McDonald pada babak 16 besar, Senin.

Setelah unggul dalam lima set maraton melawan Filip Krajinovic di babak ketiga, jalan Medvedev ke perempat final jauh lebih mudah. Juara bertahan ATP Finals itu menembakkan 29 winner melewati petenis Amerika Serikat berusia 25 tahun tersebut dalam waktu satu jam 29 menit di Margaret Court Arena.

"Momen yang menarik berada di perempat final Australia untuk pertama kalinya, ini pencapaian besar bagi saya. Saya ingin (hal) lebih setiap saat, tetapi selangkah demi selangkah. Jadi ini luar biasa," kata Medvedev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Medvedev hindari kudapan demi sukses lebih manis di Melbourne 
Baca juga: Medvedev catatkan kemenangan ke-17 di babak ketiga Australian Open 


Kemenangan itu juga membuat Medvedev berpotensi bertemu rekan senegaranya dari Rusia, yaitu Andrey Rublev di perempat final.

Unggulan ketujuh Rublev sedang menghadapi Casper Ruud di babak keempat. Jika Rublev maju, Medvedev akan berusaha memperpanjang keunggulan 3-0 melawan rekan senegaranya.

"Tentu saja saya akan mendukung Andrey, karena jika dia lolos, setidaknya akan ada satu orang Rusia di semifinal, mungkin dua dengan Aslan (Karatsev) di sisi lain lapangan," pungkasnya. 

Baca juga: Djokovic atasi cedera otot perut dan maju ke perempat final 
Baca juga: Zverev berpotensi bertemu Djokovic di perempat final Australian Open 
Baca juga: Petenis kualifikasi Karatsev capai perempat final di debut Grand Slam 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar