Tenis

Upaya Nadal mengejar gelar Grand Slam ke-21 dipatahkan Tsitsipas

Upaya Nadal mengejar gelar Grand Slam ke-21 dipatahkan Tsitsipas

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Yunani Stefanos Tsitsipas dalam laga perempat final Turnamen Tenis Australian Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (17/2/,2021). Tsitsipas berhasil melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Nadal lewat pertarungan rubber  set 3-6, 2-6, 7(7)-6(4)-) 6-4, dan 7-5 . ANTARA FOTO/Reuters-Loren Elliott/hp.

Kerja bagus untuknya, dia bermain lebih baik dari saya di saat-saat penting
Jakarta (ANTARA) - Upaya Rafael Nadal untuk meraih gelar Grand Slam ke-21 terhenti di perempat final Australian Open, Rabu, saat ia dikalahkan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas 6-3, 6-2, 6-7, 4-6, 5-7.

Petenis peringkat dua dunia ATP itu membuat awal yang mengesankan dalam pertandingan sesi malam di Rod Laver Arena, Melbourne. Namun Tsitsipas mengunci permainan Nadal hingga akhirnya mengamankan tiga set terakhir.

"Kerja bagus untuknya, dia bermain lebih baik dari saya di saat-saat penting. Saya sudah mencoba yang terbaik di setiap momen," kata Nadal soal pertandinganya, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Medvedev cetak rekor 4-0 atas Rublev di perempat final Australian Open

Nadal mengaku sudah melakukan yang terbaik, berpikir positif selama pertandingan, namun nyatanya hal tersebut tidak cukup untuk membawanya ke babak empat besar.

Tsitsipas akan bertemu petenis Rusia Daniil Medvedev untuk memperebutkan tempat di partai puncak. Pada sesi sore, Medvedev lebih dulu lolos dari perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Andrey Rublev.

"Saya terbang seperti burung kecil dan semuanya bekerja begitu saja. Ini adalah emosi yang tak terlukiskan," ungkap Tsitsipas.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam atasi Zverev menuju semifinal
Baca juga: Karatsev cetak sejarah lolos ke semifinal Grand Slam perdana

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar