Tenis

Kachanov lolos dari tekanan Wawrinka dalam babak pertama Rotterdam

Kachanov lolos dari tekanan Wawrinka dalam babak pertama Rotterdam

Foto Arsip 5 Oktober 2020 - Petenis Rusia Karen Khachanov saat berlaga dalam turnamen tenis Perancis Terbuka. ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/aww.

Jakarta (ANTARA) - Karen Khachanov tundukkan unggulan kedelapan Stan Wawrinka 6-4, 7-5 dalam babak pertama Rotterdam Open setelah mengalami tekanan dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam dan 32 menit itu Selasa malam waktu setempat.

Khachanov membendung pukulan kencang yang dilayangkan Wawrinka dan mencuri kesempatan untuk memupuk angka, sementara Wawrinka yang merupakan pemenang tiga gelar Grand Slam semakin terpuruk saat membuat 30 kesalahan sendiri.

"Melawan Stan terutama pada babak pertama, selalu sulit. Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya merasa siap dan dalam kondisi yang baik, jadi saya berharap mendapatkan beberapa kemenangan pertandingan," kata Kachanov dalam laman ATP Tour.

Baca juga: Konsistensi pertahanan kunci kemenangan Tsitsipas atas Gerasimov

Dalam pertandingan babak pertama yang rumit, Khachanov mematahkan servis pada gim ketiga set pertama. Kesalahan fatal Wawrinka saat melancarkan pukulan forehand namun melebar pada angka 5-5 dalam set kedua yang ditutup Khachanov dengan pukulan balik yang masuk zona dalam.

Kachanov mengamankan kemenangan kedua atas Wawrinka dari laga ini dengan menyamakan skor 2-2 dalam empat pertemuan mereka pada turnamen ATP.

Peringkat 21 ATP Kachanov selanjutnya akan menghadapi petenis Inggris Cameron Norrie untuk pertama kalinya dalam babak kedua Rotterdam. Bulan lalu, Kachanov mencapai semifinal Murray River Open.

Baca juga: Madison Keys senang taklukkan Belinda Bencic di Qatar

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar