Lima film komedi Korea yang tak boleh dilewatkan

Oleh Maria Cicilia

Lima film komedi Korea yang tak boleh dilewatkan

Film Korea "Samjin Company English Class" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Bicara soal film berkualitas yang wajib masuk dalam daftar tontonan di akhir pekan, film-film dari negeri Ginseng ini tidak boleh dilewatnya khususnya yang bergenre komedi.

Selain genre komedi yang selalu sukses mengundang gelak tawa, kemampuan akting para aktor dan aktris yang jempolan membuat daftar film berikut ini semakin menarik untuk disimak.

Baca juga: Daftar drakor yang bakal tayang di RCTI+ minggu ini

"Samjin Company English Class"

Film besutan sutradara Lee Jong-pil yang tayang di bioskop Korea pada akhir tahun lalu ini berangkat dari kisah nyata mengenai konspirasi sebuah perusahaan besar di masa lalu.

Uniknya tidak seperti kebanyakan film konspirasi yang cenderung serius, film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibalut dengan sangat ringan dan jenaka.

"Samjin Company English Class" bercerita mengenai tiga orang sahabat yang bekerja di kantor yang sama, yakni Lee Ja-young (Go Ah-sung), Jung Yu-nah (Esom), dan Shim Bo-ram (Park Hye-su). Meskipun telah bekerja lebih dari tujuh tahun, mereka tetap berada di level karyawan terbawah karena hanya lulus SMA.

Untuk bisa mendapatkan promosi sebagai asisten manajer, layaknya lulusan perguruan tinggi, mereka pun mengikuti kelas bahasa Inggris yang diselenggarakan kantor. Di tengah ambisi mereka untuk mendapatkan promosi, Lee Ja-young justru menemukan fakta jahat mengenai perusahaan yang membahayakan warga di sekitar daerah pabrik.

Tak bisa tinggal diam, tiga sekawan ini kemudian berusaha membongkar kejahatan perusahaan dibantu para karyawan senasib lainnya. Berbekal tekad kuat dengan moto, "I can do it, you can do it, we can do it!", ketiga sekawan ini berhasil menembus box office Korea dengan pendapatan sekitar 12 juta dolar Amerika.



Baca juga: Daftar film yang tayang di Netflix sepanjang 2021

Baca juga: Tujuh film perjuangan yang bisa bangkitkan jiwa nasionalisme

Baca juga: Daftar film Indonesia yang sukses adaptasi karya sineas Korea Selatan

 

Oleh Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar