Tenis

Venus Williams tersingkir di babak pembuka Miami Open

Venus Williams tersingkir di babak pembuka Miami Open

Petenis Kazakhstan Zarina Diyas. ANTARA/AFP.

Ini adalah kemenangan yang sangat istimewa hari ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis Kazakhstan Zarina Diyas secara mengejutkan menyingkirkan Venus Williams 6-2, 7-6(10) di babak pembukaan Miami Open Rabu malam waktu setempat.

"Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini, itu sangat sulit. Saya mengaguminya ketika masih kecil karena dia adalah legenda. Jadi bagiku, ini adalah kemenangan yang sangat istimewa hari ini," Diyas menuturkan, seperti dilansir WTA Tennis di laman resminya.

Petenis peringkat 89 dunia itu kalah dalam pertemuan sebelumnya melawan mantan petenis nomor satu di Cincinnati 2015. Namun kini Diyas membalikkan hasil dalam pertandingan satu setengah jam di turnamen WTA 1000 di Miami.

Baca juga: Williams tahan perlawanan Diyas di Cincinnati

Diyas punya rekor menang-kalah yang positif di Miami, dan rekornya meningkat menjadi 7-4 setelah menumbangkan juara Grand Slam tujuh kali Williams. Hasil terbaik Diyas di Miami adalah sampai ke babak 16 besar pada edisi 2018.

Kendati kalah, Williams masih menjadi petenis kedua paling produktif di acara tersebut, dengan rekor menang-kalah 67-17 dan tiga gelar pada 1998, 1999, dan 2001. Dia hanya tertinggal dari adiknya Serena, dengan skor pertandingan 76-9.

Di babak kedua, Diyas akan menghadapi unggulan ke-11 asal Swiss Belinda Bencic. Dalam catatan skor pertandingan, keduanya imbang 1-1 dalam dua pertemuan du Makinohara 2013 dan Pattaya 2014.

Baca juga: Serena Williams menarik diri dari Miami Open 2021
Baca juga: Djokovic tarik diri dari Miami Open, habiskan waktu bersama keluarga
Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar