Tenis

Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics

Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics

Foto arsip - Petenis Rusia Andrey Rublev merayakan kemenangannya atas pemain asal Norwegia Casper Ruud pada putaran keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (15/2/2021). ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/aa. (REUTERS/ASANKA BRENDON RATNAYAKE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Andrey Rublev untuk ketiga kalinya dalam bulan ini kembali memenangkan pertemuannya dengan Marton Fucsovics ketika mencatatkan kemenangan 6-2, 6-1 dalam waktu 52 menit untuk mencapai 16 besar Miami Open 2021.

"Kami selalu menghadapi pertandingan yang sangat sulit. Saya terbantu karena pada putaran kedua dia menghabiskan energinya selama tiga jam melawan Thanasi Kokkinakis dalam sesi malam hari hinga larut, itu banyak membantu saya," kata Rublev dalam laman resmi ATP Tour, Selasa.

Unggulan keempat ini mengetahui Fucsovics tidak diuntungkan dan pertandingan babak ketiga ini berada dalam kendali penuh seperti pada dua laga sebelumnya bulan ini.

Fucsovics memulai pertandingan dengan baik, tapi Rublev melancarkan serangan melalui forehand yang sulit diatasi dan pukulan silang untuk mengamankan set pertama.

Baca juga: Osaka ke perempat final WTA 1000 Miami Open

Kondisi tak jauh berbeda kembali terjadi pada set kedua ketika Fucsovics kesulitan menembus pertahanan Rublev. Usaha kerasnya untuk mencetak angka  malah memicu serangan balasan dari Rublev.

Lawan Rublev berikutnya pada babak keempat adalah Marin Cilic yang menunjukkan performa positif pada hari sebelumnya untuk mencapai babak 16 besar.

Rublev memimpin 2-1 dalam menjuarai seri ATP terhadap Cilic yang satu-satunya mencatat sukses pada 2015.

"Ini akan menjadi pertandingan yang amat sulit karena kami bermain beberapa kali dan semuanya sangat sulit. Dia melakukan servis dengan sangat baik. Saya perlu membawa level yang bagus dan saya harus bisa mendikte permainannya," tutur Rublev.

Baca juga: Barty atasi Azarenka menuju perempat final Miami Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar