NBA

Celtics maksimalkan babak kedua untuk jatuhkan Nuggets

Celtics maksimalkan babak kedua untuk jatuhkan Nuggets

Dokumentasi - Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum (0) mengoper bola saat laga NBA melawan Milwaukee Bucks di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, AS, Rabu (24/3/2021). ANTARA FOTO/Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum menyumbang 28 poin dan 10 rebound, sementara Jaylen Brown mengemas 20 poin dan delapan rebound, dan tim tamu Boston Celtics yang bangkit untuk mengalahkan Denver Nuggets 105-87, Minggu (Senin WIB).

Seperti dikutip dari Reuters, Marcus Smart dan Kemba Walker masing-masing mencetak 14 poin, sedangkan Robert Williams III menambah 10 poin untuk Celtics, yang memperlebar margin keunggulan 31-3 pada kuarter ketiga dan keempat.

Nikola Jokic menyumbang 17 poin, 11 assist dan 10 rebound, Michael Porter Jr. mengumpulkan 22 poin dan 11 rebound, Facundo Campazzo mencetak 14 poin, dan Will Barton mengemas 13 poin untuk Denver. Namun, rekor kemenangan beruntun delapan pertandingan mereka dihentikan oleh Celtics.

Baca juga: Bogdon Bogdanovic bantu Hawks taklukkan Hornets
Baca juga: Jazz kalahkan Kings, pertahankan kemenangan beruntun di kandang


Denver unggul 79-65 dengan sisa waktu 2 menit 17 detik pada kuarter ketiga, tapi setelah itu Celtics mengambil kendali permainan dan berbalik unggul.

Walker mencetak tujuh poin, sementara Brown menyumbang enam poin untuk membuat Boston hanya berselisih satu poin pada awal kuarter keempat. Kemudian Romeo Langford melakukan dua lemparan bebas untuk membuat Celtics unggul 80-79.

Nuggets gagal melakukan 10 tembakan beruntun dan membuat lima turnovers menyusul tripoin Campazzo yang membuat mereka unggul 14 poin. Laju mereka diakhiri dengan lompatan Monte Morris yang berjarak 10 kaki pada sisa waktu 7 menit 8 detik.

Tatum kemudian melompat dan membuat lemparan tiga angka untuk memberi Boston keunggulan 90-82 saat waktu tersisa 6 menit 20 detik.

Jokic mendapatkan rebound, namun ia gagal memanfaatkannya, dan berujung pada sebuah dunk yang dilakukan oleh Williams. Celtics menambah dua tembakan lagi setelah kegagalan tersebut, sehingga mendorong keunggulan mereka menjadi 96-82 dengan sisa waktu 4 menit 41 detik.

Tripoin Porter turut menambah keunggulan Denver. Namun mereka hanya mencetak delapan poin selama 14 menit 17 detik pertandingan terakhir dan melewatkan 22-dari-25 tembakan.

Denver memimpin 14 poin pada akhir kuarter pertama dan 11 poin pada menit terakhir kuarter kedua setelah dua lemparan bebas dari Porter.

Smart membuat tembakan 3-angka dan Tatum melakukan layup saat waktu tersisa kurang dari satu detik dalam periode tersebut untuk memperlebar jarak keunggulan Nuggets menjadi 51-45 pada babak pertama.

Baca juga: NBA targetkan musim 2021-22 full penonton di arena pertandingan
Baca juga: Curry lelang sepatu "Bruce Lee" untuk bantu keluarga tragedi Atlanta


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar