Tiket.com nyatakan kinerja melonjak di kuartal pertama 2021

Tiket.com nyatakan kinerja melonjak di kuartal pertama 2021

Ilustrasi - Tiket.com. ANTARA/HO-tiket.com

Jakarta (ANTARA) - Tiket.com menyatakan kinerja mereka pada kuartal pertama (Q1) 2021 mengalami lonjakan tajam, ditandai dengan capaian performa optimal di semua produk unggulan di dalam aplikasi.

"Performa Q1 tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang senantiasa diberikan dalam rangka pemulihan industri pariwisata," ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam data yang dipaparkan tiket.com, disebutkan bahwa pembelian tiket pesawat pada kuartal 1 2021 meroket setinggi 331 persen. Pemesanan hotel juga naik signifikan di angka 321 persen.

Baca juga: Ada larangan mudik, pengajuan "refund" tiket masih belum masif

Sementara tiket TO DO juga meraih level popularitas dengan transaksi di angka 10.083 persen. Pada kuartal 1 2021 tiket.com juga mencatat pertumbuhan angka pengguna sebesar 299 persen atau sekitar tiga kali lipat.

Gaery menilai capaian tersebut tidak luput dari kontribusi beberapa kampanye tiket.com seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah.

Berdasarkan data yang dihimpun tiket.com, pesta diskon tahunan Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada tanggal 5-11 April lalu berhasil mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81 persen, pemesanan hotel sebesar 131 persen, dan tiket TO DO sebesar 75 persen.

"Hadirnya kampanye promo seperti Mendadak OTW ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga yang lebih terjangkau," kata Gaery.

"Selain itu, angka transaksi yang meningkat tajam dalam reservasi hotel menjadi bukti keberhasilan tiket.com dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk liburan baik dalam bentuk staycation, work from Hotel, atau liburan dekat rumah secara aman dan sesuai protokol kesehatan," sambung dia.

Dari catatan tiket.com, top lima destinasi domestik pada kuartal 1 2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Sedangkan untuk tiket pesawat top lima destinasi favorit adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

"Sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia, kami sangat optimis bahwa kinerja tiket.com pada Q2 akan semakin tancap gas," kata Gaery.

Baca juga: Tiket.com gelar pesta diskon tahunan pekan ini

Baca juga: Sandiaga ajak tiket.com bantu dorong lima destinasi super prioritas

Baca juga: Sambut liburan akhir tahun, maskapai dan OTA beri diskon tiket

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tinjau vaksinasi di Bali, Presiden berharap pariwisata pulih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar