Donestek, Ukraina (ANTARA News) - Shakhtar Donetsk mengontrak empat tahun striker internasional Kroasia Eduardo dari klub Liga Utama Inggris Arsenal, Rabu, demikian diumumkan klub juara Ukrainia itu dalam laman mereka.

Dilaporkan, Shakhtar membayar kepada tim Gunners itu senilai tujuh juta euro untuk mendapatkan pemain depan berusia 27 tahun dari Kroasia itu, yang bergabung dengan Arsenal pada Juli 2007, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pada November tahun lalu, Eduardo memperpanjang kontrak dengan Arsenal setelah sembuh dari cedera panjang yang membuatnya harus beristirahat hampir satu tahun.

Pemain depan kelahitan Brazil itu cedera kakinya sehingga pergelangan kakinya harus diperbaiki pada Februari 2008 dan setelah ia gagal menjadi pemain inti di Emirates ketika Robin van Persie dan Nicklas Bendtner pun harus istirahat karena cedera.

Eduardo tampil sebanyak 67 kali, mencetak 20 gol dalam semua pertandingannya bersama tim Gunners itu.

Ia mencetak 12 gol dari 22 penampilan musim pertama bersama Arsenal, setelah sebelumnya bergabung dengan klub Kroasia Dinamo Zagreb dan mencetak 73 kali dalam 111 pertandingan.

Ia pemain pertama yang mencetak hatrik pada pertandingan Dinamo lawan Hadjuk Split, pada laga sekota (derbi).
(A008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010