NBA

Kevin Durant pimpin Nets kalahkan Pacers

Kevin Durant pimpin Nets kalahkan Pacers

Forward Brooklyn Nets Kevin Durant (7) menembakkan bola, dihalangi forward Indiana Pacers Doug McDermott (20) pada pertabdingan NBA di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Kamis (29/4/2021). ANTARA/Reuters/Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant  mencetak 42 poin untuk memimpin Brooklyn Nets mengalahkan Indiana Pacers 130-113 di Indianapolis, Kamis atau Jumat WIB.

Durant sukses melempar 16 dari 24 upaya dari lapangan untuk menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 42 poin. Kegemilangab Durant diikuti Alize Johnson yang mencatat 20 poin dan 21 rebound yang merupakan catatan tertinggi dalam kariernya 

Brooklyn (43-20) dihantui cedera pemain hampir sepanjang musim tidak terkecuali dengan Kyrie Irving yang diumumkan mengalami nyeri pada pangkal paha.

Durant membawa beban dengan 26,9 poin per pertandingan saat Irving absen, membuat Nets melakukan dominasi tembakan 52,8 persen dari lantai. Kelima starter Nets mencetak dua digit, dengan Jeff Green, Joe Harris dan Landry Shamet semuanya menghasilkan 14 poin dan Tyler Johnson menambahkan 11.

Durant membantu menambah skor tim dengan 10 assist yang dinilai sangat tinggi dan mampu membawa timnya unggul 23 poin sebelum tim tuan rumah melakukan gebrakan sehingga mampu memperpendek selisih poin.

Indiana (29-33) melaju 13-2 pada 4:52 pertama kuarter keempat, memangkas defisit menjadi tujuh poin. Doug McDermott yang mengawali laga dari bangku cadangan mencetak empat dari 15 poinnya.

Tapi Brooklyn merespon dengan gebrakan 17-7 di akhir pertandingan, di mana Durant mencetak enam poin terakhirnya.

Terlepas dari 36 poin dari Caris LeVert, yang termasuk 5 dari 9 tembakan dari jarak 3 poin, Indiana hanya membuat 42,7 persen percobaan dari lapangan mencapai sasaran dan 28,2 persen dari luar garis.

Aaron Holiday menembakkan 2-dari-5 lemparan jarak jauh untuk menuju 12 poinnya. Oshae Brissett juga mencetak 2-dari-5 dari jarak 3 poin dan mengakhiri pertandingan dengan 14 poin dan sembilan rebound.

Dengan modal rebound 11,6 per pertandingan, Domantas Sabonis absen karena cedera punggung. Tujuh rebound Green adalah yang terbanyak kedua setelah performa terbaik sepanjang karier Johnson untuk Brooklyn, demikian Reuters.


Baca juga: Irving menepi dibekap cedera kunci paha saat Nets melawat ke Pacers
Baca juga: Sepatu awal karir Michael Jordan akan dilelang Rp1,4 miliar lebih
Baca juga: Kevin Porter Jr. didenda 50.000 dolar AS karena melanggar prokes


Penerjemah: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar