Jakarta (ANTARA) - Mohammad Amil Hussein atau kerap dikenal Emil membenarkan dirinya tak lagi bersama dengan grup band Naif yang sudah ada di kancah hiburan musik Indonesia selama 25 tahun itu.

Emil pun membenarkan ia keluar dari grup itu sejak kuartal ketiga 2020 dan kini lebih fokus mengembangkan usahanya.

“Benar aku sudah pamit sama anak- anak sejak 11 September 2020,” kata Emil kepada ANTARA melalui pesan langsung di Instagram, Sabtu.

Baca juga: Naif rilis video musik "Berubah" garapan Tompi

Pria yang sebelumnya mengisi posisi bassist di Naif itu menyebutkan saat ini memilih fokus mengembangkan bisnis sepatunya yang dirintisnya sejak ada pandemi COVID-19.

Selain bisnis sepatu, Emil pun diketahui memiliki beberapa bisnis di sektor makanan dan minuman.

Sementara terkait project pribadi untuk di industri musik, ia mengaku belum memikirkan hal itu.

“Project musik selain sama Naif sebenarnya sudah banyak, tapi itu pas masih sama Naif. Itu kesebar di beberapa film tapi memang belum pernah dirilis. Kalau dikumpulin itu bisa di compile jadi satu album. Tapi sekarang memang lagi enggak fokus ke musik sih,” ujar Emil.

Selain Emil, dikabarkan Pepeng yang mengisi posisi drummer dan penggagas dari band yang lahir dari kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu pun turut meninggalkan Naif.

ANTARA pun sudah menghubungi Pepeng terkait hengkangnya ia dari Naif, meski demikian ia belum mau berkomentar banyak terkait hal itu.

Naif didirikan pada 1995, beberapa lagu hits-nya yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia di antaranya “Benci untuk Mencinta”, “Air dan Api”, dan “Posesif”.

Baca juga: R&D nyanyikan ulang lagu Naif "Benci Untuk Mencinta"

Baca juga: Pepeng "Naif" kenalkan sisi lain lewat proyek musik FNF

Baca juga: Naif tutup hari pertama Synchronize Fest 2018 dengan meriah

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021