Sukoharjo (ANTARA News) - Warga Dukuh Celungan dan Ngiri Desa Sapen Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Minggu, digegerkan oleh penemuan seekor ekor ular sanca kembang yang panjangnya tiga meter dan berat sekitar delapan kilogram.

Seorang warga Dukuh Ngiri Desa Sapen, Mulyono, menemukan seekor ular sanca kembang tersebut saat ular tersebut sedang bergelantungan di atap rumahnya dan pada saat yang bersangkutan hendak memasuki kamarnya.

Kemudian ular tersebut berhasil ditangkap dan saat ini ditempatkan di sebuah kandang dan diberi makan seekor kelinci. Temuan ular tersebut kini menjadi tontonan yang menarik bagi warga di sekitarnya.

Sementara itu, Sumarni, Warga Dukuh Celungan, Desa Sapen, Sukoharjo juga masih merasa resah, karena ular yang tertangkap tersebut diperkirakan hanya anakan saja, mengingat dua hari lalu warga Dukuh Ngiri berusaha menangkap seekor ular sanca dengan panjang sekitar enam meter.

Waktu itu ular tersebut hendak memangsa anak kambing, akan tetapi ketika hendak ditangkap, ular tersebut lari kearah semak-semak dan belum tertangkap oleh warga hingga sekarang, katanya.

"Kemungkinan ular tersebut kelaparan sehingga hendak memangsa seekor anak kambing," katanya.

Sumarni dan warga sekitarnya masih merasa resah sebelum ular besar di dekat makam Desa Ngiri tersebut tertangkap, meskipun sekarang sudah berkurang keresahannya menyusul ditangkapnya seekor ular yang diduga anakannya.

"Kami masih was-was jika ular tersebut sampai masuk ke rumah, karena kemungkinan terjadinya hal tersebut masih sangat besar," katanya.

Saat ini warga masih berjaga-jaga kemungkinan ditemukannya lagi ular sanca kembang yang besar di dekat makam Desa Ngiri tersebut.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010