Tenis

Opelka catatkan semifinal ATP Masters perdananya di Roma

Opelka catatkan semifinal ATP Masters perdananya di Roma

Reilly Opelka (REUTERS/ADNAN ABIDI) (REUTERS/ADNAN ABIDI/)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Reilly Opelka untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal turnamen ATP Masters 1000 melalui kemenangan atas Federico Delbonis dalam perempat final Italian Open, Roma, Jumat.

Opelka mencatatkan skor 7-5, 7-6(2) setelah bertanding satu jam 41 menit di Grand Stand Arena dan belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke empat besar.

"Saya terkejut bisa mencapai semifinal Masters 1000 pertama saya di sini. (Lapangan) tanah liat bukanlah hal yang saya sukai. Ini mungkin hanya kebetulan, tapi saya akan melakukan yang terbaik," kata Opelka dalam laman ATP Tour.

Selain itu Opelka juga belum kehilangan servisnya dengan mencetak 77 ace dan hanya empat kesalahan ganda dalam turnamen ini.

Baca juga: Nadal habiskan 3,5 jam tundukkan Shapovalov di Italian Open

"Saya pasti sudah melakukan servis dengan baik. Saya mencapai titik yang sangat baik hari ini, terutama di momen-momen besar. Saya hanya berusaha tetap tenang pada poin-poin penting," pungkas dia.

Opelka akan bertemu juara sembilan kali Rafael Nadal atau Alexander Zverev pada babak empat besar. Petenis peringkat 47 dunia ini belum pernah bertemu keduanya dalam tingkat Tour.

Delbonis membuat penampilan pertamanya pada perempat final Masters 1000. Petenis non-unggulan asal Argentina itu memenangkan lima pertandingan dari kualifikasi untuk mencapai delapan besar di Roma, termasuk kemenangan melawan unggulan ke-12 David Goffin dan Felix Auger-Aliassime.

Baca juga: Tsitsipas bertemu Djokovic di perempat final Italian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tenis meja jadi hobi dan media silaturahmi Menteri PPPA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar