Rosie Rahmadi memaknai peristiwa dalam keheningan lewat "Serein"

Rosie Rahmadi memaknai peristiwa dalam keheningan lewat "Serein"

Koleksi Rosie Rahmadi di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - "Serein" adalah ungkapan ekspresi dari perancang busana Rosie Rahmadi dalam memaknai peristiwa dalam keheningan. Ia mengatakan, di masa yang serba tidak pasti orang diharap untuk menemukan makna dari setiap kejadian, setidaknya itu membuat kita jadi lebih tenang, nyaman, dan damai dalam menjalani hari.

"Koleksi kali ini bertajuk SEREIN yang diambil dari bahasa Prancis yang berarti tenang atau tentram," kata perancang yang juga anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam siaran resmi, dikutip Minggu.

Baca juga: Batik tulis "ready to wear" hiasi panggung MUFFEST 2021

“Mungkin bisa dikatakan koleksi ini untuk merespons kondisi pada saat ini, di mana beberapa orang yang saya kenal mengalami COVID-19, menemukan banyak pengalaman indah di mana saat mereka harus isolasi mandiri tidak bisa bersentuhan dengan orang-orang tercinta betul-betul harus mengasingkan diri," ujar Rosie Rahmadi selaku Creative Director dan Designer Brand Rosie Rahmadi ini.

Saat itu yang terjadi adalah momen antara setiap orang dan Sang Pencipta, itulah yang ingin disampaikan dirinya dalam koleksi Hari Raya yang dipamerkan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 awal Mei.

Sebanyak empat tampilan dia suguhkan, terdiri dari beberapa item berupa dress, tunik dan luaran yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menerapkan capsule wardrobe. Didominasi siluet A-line dan H-line dengan material satin viscose, katun dan despo, koleksi ini menghadirkan nuansa warna matahari terbenam, antara lain, abu-abu, cokelat karamel, hitam, dan keemasan.

Dengan nuansa sederhana, klasik dan elegan, lulusan Islamic Fashion Institute berharap koleksi ini tak cuma bisa dikenakan pada hari istimewa, tapi hari-hari selanjutnya.

Baca juga: "Shades of Rotua" hingga "Odyssey" di MUFFEST 2021

Baca juga: Busana kasual gaya futuristik hingga musim semi penuh bunga

Baca juga: MUFFEST 2021 diharapkan bangkitkan sektor fesyen Bekasi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tingkatkan industri fesyen Jambi, BI fasilitasi pelatihan UMKM songket

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar