Tujuan penggalangan dana untuk membantu umat Islam yang ada di Palestina, karena saat ini kondisi Palestina, khususnya di Gaza banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal militer zionis Israel ke Palestina.
Pasaman Barat, Sumbar (ANTARA) - Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 tahun ajaran 2011/2012 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang sedang diserang agresi zionis Israel.

Pengumpulan dana itu dimulai sejak Jumat (21/5) sampai Senin (24/5) di tiga lokasi yakni Simpang Tiga Ophir, Sasak dan Simpang Empat.

"Kegiatan ini murni kita lakukan untuk membantu rakyat Palestina. Hingga saat ini baru terkumpul sekitar Rp3.273.000," kata salah seorang penggagas pengumpulan bantuan sekaligus alumni SDN 05 Luhak Nan Duo, Maria Syafri, di Simpang Empat, Pasaman Barat, Ahad.

Ia mengatakan tujuan penggalangan dana untuk membantu umat Islam yang ada di Palestina, karena saat ini kondisi Palestina, khususnya di Gaza banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal militer zionis Israel ke Palestina.

Selain itu Israel juga telah melanggar hak asasi kemanusiaan karena dari agresinya itu banyak warga sipil, perempuan dan anak yang menjadi korban.

"Kami sangat mengutuk perbuatan Israel tersebut, anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel," katanya menegaskan.

Ia bersama teman-temannya yang sealumni merasa terpanggil serta tergerak hati untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.

Ia menjelaskan masyarakat di Palestina, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan rakyat Indonesia, Mari bantu bersama untuk meringankan beban mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda Simpang Tiga yang telah ikut membantu penggalangan dana di hari pertama," demikian Maria Syafri.

Baca juga: Puluhan ormas di Sumbar gelar aksi solidaritas Palestina

Baca juga: Siswa di Pariaman galang dana bantu rakyat Palestina

Baca juga: Gubernur Sumbar ajak masyarakat berdoa dan berdonasi untuk Palestina

Baca juga: Setelah ambulans, Pemkot Padang bantu Rp100 juta untuk Palestina

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021