"Friends: The Reunion" hampir kalahkan popularitas "Wonder Woman 1984"

"Friends: The Reunion" hampir kalahkan popularitas "Wonder Woman 1984"

"Friends: The Reunion". ANTARA/HBO Max.

Jakarta (ANTARA) - Penayangan "Friends: The Reunion" pada hari perdananya Kamis (27/5) hampir melampaui popularitas "Wonder Women 1984" di HBO Max.

Mengutip Variety pada Minggu, TVision, penyedia analisis TV menyebutkan bahwa "Friends: The Reunion" ditonton oleh sekitar 29 persen rumah tangga secara streaming pada hari debutnya.

Penonton HBO Max secara khusus mencakup 55,4 persen wanita dan lebih dari 50 persen ada di demo usia 35-54 tahun.

Sebagai perbandingan, "Wonder Woman 1984" DC menjangkau 32 persen rumah tangga pada penayangan perdananya yakni 25 Desember 2020.

Sementara itu, data Nielsen menunjukkan bahwa "Wonder Woman 1984" adalah judul yang paling banyak dilihat di seluruh layanan streaming AS untuk 21-27 Desember 2020. Tercatat jumlah streamingnya mencapai hampir 2,3 miliar menit.

Reuni "Friends" menarik lebih banyak penonton daripada debut "Mortal Kombat" di HBO Max pada 23 April yang diperkirakan mencapai 16 persen rumah tangga, meskipun film tersebut juga dibuka di bioskop pada hari yang sama.

"WandaVision" di Disney Plus menjangkau 34 persen rumah tangga streaming pada 15 Januari (ketika dua episode pertama dari seri Marvel turun).

Di antara pemutaran perdana TV baru-baru ini, Hulu merilis tiga episode pertama "The Handmaid’s Tale" musim keempat pada 28 April dan menjangkau 8 persen rumah tangga, menurut TVision.

"Mare of Easttown" HBO yang mendapat pujian kritis yang dibintangi Kate Winslet memiliki jangkauan rumah tangga sekitar 1 persen untuk penayangan perdananya (18-19 April), menurut firma analitik tersebut.

"Friends: The Reunion" ditayangkan perdana pada peringatan satu tahun peluncuran HBO Max WarnerMedia, setelah ditunda beberapa kali karena penghentian produksi COVID-19.

Acara spesial ini awalnya dijadwalkan untuk syuting pada Februari 2020 dan seharusnya menjadi bagian dari peluncuran HBO Max. "Friends: The Reunion" akhirnya mulai syuting pada April 2021.

Tayangan spesial ini menampilkan enam bintang "Friends" yakni Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer.

Acara berdurasi satu jam 43 menit ini juga menampilkan beberapa selebriti termasuk Lady Gaga menyanyikan "Smelly Cat", grup idola K-pop BTS, Tom Selleck, Reese Witherspoon dan Justin Bieber. "Friends: The Reunion" saat ini mendapatkan skor kritik 68 persen di Rotten Tomatoes dan skor pemirsa 83 persen.



Baca juga: "I'll Be There for You" diputar 137 juta kali karena reuni "Friends"

Baca juga: "Friends: The Reunion" tayang 27 Mei siang di Indonesia

Baca juga: Kata Jennifer Aniston, reuni "Friends" rasanya "seperti keluarga"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar