Tenis

Nadal singkirkan wakil tuan rumah di babak kedua French Open

Nadal singkirkan wakil tuan rumah di babak kedua French Open

Ilustrasi: Petenis Rafael Nadal asal Spanyol mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Alexander Zverev asal Jerman pada babak perempatfinal Kejuaraan Tenis Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, Italia, Jumat (14/5/2021) waktu setempat. Juara sembilan kali Rafael Nadal menundukan Alexander Zverev dua set langsung 6-3, 6-4 dan melaju ke babak semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Guglielmo Mangiapane/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Rafael Nadal menunjukkan dominasinya pada pekan pertama French Open 2021 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Richard Gasquet 6-0, 7-5, 6-2 pada pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis malam waktu Paris.

Dalam pertandingan yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-35, Nadal juga mempertebal angka pertemuannya dengan Gasquet menjadi 17-0, dan tercatat sebagai salah satu skor pertemuan paling tidak imbang dalam sejarah.

"Saya menghormatinya, saya tahu betapa bagusnya Richard. Saya tahu dia akan kembali setelah periode waktu yang sulit, permainannya cerdas dan agresif. Saya menghormati setiap lawan di lapangan, fokus setinggi mungkin, dan itulah yang saya lakukan setiap pertandingan," kata Nadal seperti dilansir ATP Tour dalam laman resminya.

Baca juga: Nadal akan rayakan pesta ulang tahun di French Open tanpa tamu

Terakhir kali Nadal kehilangan satu set saat melawan Gasquet terjadi di ajang ATP Masters 1000 Toronto Masters 2008. Setelah pertemuan tersebut, Nadal mencatatkan 31 set kemenangan secara beruntun sampai sekarang.

Kekalahannya dari Nadal menandai pertama kalinya di Open Era tidak ada wakil Prancis yang melaju ke putaran ketiga di Roland Garros.

Pada babak ketiga, Nadal akan menghadapi Cameron Norrie dari Inggris. Nadal punya keunggulan 2-0 dalam catatan pertemuan mereka, dengan kedua skor kemenangan terjadi di musim ini.

"Setiap minggu dia membuat hasil yang bagus, menang melawan petenis yang sangat bagus. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya harus siap untuk memainkan yang terbaik. Saya tahu dia memiliki gaya permainan yang tidak mudah untuk dilawan. Saya harus bermain dengan baik," kata Nadal mengenai Norrie.

Baca juga: Djokovic puas dengan performanya di babak kedua Roland Garros
Baca juga: Federer atasi tantangan Cilic menuju babak ketiga French Open
Baca juga: Zverev juga maju ke babak ketiga French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar