Pesawaran, Lampung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar kegiatan safari Ramadhan 1431 Hijriyah/2010 M sebanyak 14 kali di tujuh kecamatan yang ada di daerah setempat.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Pesawaran, Hendra Rasyid, mengatakan di Pesawaran, Jumat, hari ini Bupati melaksanakan safari Ramadhan untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan, kegiatan safari Ramadhan itu setiap tahunnya terus dilaksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Selain untuk menjaring aspirasi masyarakat kegiatan tersebut juga di adakan sebagai sarana pendekatan pemerintah dengan masyarakat di daerah setempat," ungkap dia.

Untuk mempermudah penyerapan aspirasi di tujuh kecamatan se-Pesawaran, kegiatan itu dibagi menjadi tiga tim dengan masing-masing ketua rombongan.

"Tim I langsung diketuai oleh Penjabat Bupati Pesawaran, tim II di ketuai Pimpinan DPRD Pesawaran, dan tim III di pimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran," ujar dia.

Pada safari Ramadhan pertama Jumat malam, dilaksanakan di tiga wilayah yaitu di Masjid Nurul Hidayah Desa Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon yang langsung dipimpin oleh Penjabat Bupati Pesawaran, Untung Subroto.

Tim II membuka kegiatan safari Ramadhan ke Masjid Alhidayah di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong, dan tim III mengawali kegitan tersebut di Masjid Nurul Mutih Desa Kunyaian Kecamatan Punduhpidada.

Pada safari Ramadhan pertama Kamis malam, dihadiri oleh masyarakat dan diisi ceramah agama oleh Ustad Munfadhil ihsan.

Seperti halnya tahun sebelumnya, rombongan safari Ramadhan Pemkab Pesawaran, Provinsi Lampung itu juga disertai tim ceramah agama, yang sudah ditunjuk secara bergantian untuk masing-masing daerah.

Para penceramah yang namanya masuk dalam daftar tim adalah Saiful Anwar S Ag, Ustad Hamdan Zainudin, A Thohir, Ustad Andi Komari, Giarto S Ag, Busro, Ustad Sayuti, dan Ustad Sudi Mashudi.

Kemudian juga Indra Malasyah Lc, Ustad H Kito Maliki, Drs Pathurrozi, Suparto S Pd, serta Drs Amrizal.

Dalam kegiatan itu, sambung dia, pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan ke tiap masjid yang dikunjungi sebesar Rp3 juta dan dua gulung karpet, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 13 Agustus 2010 hingga 30 Agustus 2010 mendatang.(*)
(ANT-050/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010