Jakarta (ANTARA) - Disney+ Hotstar akan menambah koleksi film lokal terbaru pada 30 Juli 2021, persembahan Dee Company & Blue Water Films (an MD Pictures Company) berjudul “GHIBAH”.

“GHIBAH” adalah film bergenre horor komedi yang dibintangi oleh Anggika Bolsterli dan Verrell Bramasta.

Disutradarai oleh Monty Tiwa, “GHIBAH” mengangkat kebiasaan anak muda yang suka membicarakan orang atau yang lebih dikenal dengan istilah gibah. Namun, tidak disangka ternyata kebiasaan ini juga dapat menimbulkan rangkaian kejadian mistis, khususnya bagi mereka yang suka bergibah.

Baca juga: Desainer produksi ungkap inspirasi di balik estetika visual "Loki"

Kisah ini berawal dari kebiasaan Firly (Anggika Bolsterli) bersama teman-teman kosnya, Dina (Zsa Zsa Utari) dan Ulfa (Arafah Rianti) yang gemar bergibah layaknya makanan sehari-hari bagi mereka. Mulai dari salah satu teman indekos, Okta (Adila Fitri), hingga sang mahasiswi idaman di kampus, Yola (Josephine Firmstone), tidak ada yang luput dari cibiran sinis dan fitnah Firly bersama teman-temannya.

Melihat tabiat buruk Firly dan teman-temannya yang sering mencibir orang lain, sang penjaga kos, Umi Asri (Asri Welas) dan Mang Oppie (Oppie Kumis) menegur dan mengingatkan ketiganya untuk tidak lagi membicarakan hal yang tidak benar mengenai orang lain.

Tidak percaya akan mitos tersebut, Firly, Dina, dan Ulfa pun mengabaikan peringatan dari para penjaga kos dan terus melanjutkan kebiasaan mereka untuk bergibah.

Namun, pada suatu ketika, Firly menyadari hal yang aneh terjadi pada dirinya. Firly kini gemar mengonsumsi daging mentah padahal ia adalah seorang vegetarian. Selain itu, Firly beserta kedua temannya pun menyadari bahwa tubuh mereka mulai mengeluarkan bau bangkai yang membuat ketiganya dijauhi oleh para teman kampusnya, kecuali Arga (Verrell Bramasta). Arga pun membantu Firly untuk mencari jalan keluar dari kejadian menyeramkan ini.

Cari tahu cara Firly menebus kesalahannya dalam “GHIBAH” dengan berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS), Android TV, Apple TV, serta lebih banyak perangkat lain yang akan segera tersedia.

Baca juga: Disney+ Hotstar ajak 4 musisi rayakan Hari Anak Nasional

Baca juga: Konser sinematik Billie Eilish siap tayang September 2021

Baca juga: SparkShorts Pixar hadirkan deretan konten baru di Disney+ Hotstar

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021