Yang paling penting saat ini untuk semua klub adalah kepastian dari PSSI mau pun PT Liga Indonesia Baru terkait pelaksanaan kompetisi Liga 2
Jakarta (ANTARA) - Plt. Manajer PSIM Yogyakarta Farabi Firdausy berharap PSSI dan PT LIB bisa segera memberi kepastian soal pelaksanaan kompetisi Liga 2 yang saat ini mengalami penundaan.

Menurut Farabi banyak pihak mengharapkan kompetisi bisa kembali berjalan yang tentunya menerapkan protokol kesehatan yang sudah dirancang.

“Yang paling penting saat ini untuk semua klub adalah kepastian dari PSSI mau pun PT Liga Indonesia Baru terkait pelaksanaan kompetisi Liga 2. Semua berharap kompetisi kembali berjalan, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah dirancang,” jelas Farabi dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Selanjutnya Farabi mengatakan, PSIM telah berencana kembali mengumpulkan pemain pada bulan Agustus mendatang dengan harapan kompetisi Liga 2 akan digelar pada September.

Baca juga: PSIM susun langkah setelah PSSI hentikan Liga 1 dan 2 musim 2020

“Manajemen yakin bahwa pemain tetap menjaga kondisi mereka selama tim diliburkan pada Juli, dan berharap semua kembali dalam keadan baik dan siap latihan Agustus nanti,” ungkap Farabi.

Dirinya lanjut mengatakan jika saat ini pemain PSIM sedang diliburkan dan mendapatkan penyesuaian gaji karena ditundanya kompetisi Liga 2.

Penyesuai gaji ini diterapkan pada bulan Juli dan merupakan kesepakatan antara manajemen dan anggota tim karena ditundanya kompetisi.

“Segala keputusan ini sudah melalui negosiasi dengan pemain dan pelatih, juga tercantum dalam kontrak yang sudah diterima pemain. Penyesuaian ini dilakukan karena kompetisi mengalami penundaan, dan hal tersebut sudah tertuang di dalam kontrak pemain dan pelatih,” ucap Farabi.

Skuad PSIM sudah diliburkan sejak dimulainya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tanggal 3 Juli lalu.

Pemerintah menerapkan PPKM Jawa dan Bali ini dengan harapan bisa menekan naiknya kasus COVID-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: PSIM minta PSSI tidak menganaktirikan Liga 2
Baca juga: APPI minta Presiden izinkan Liga 1 dan 2 bergulir
Baca juga: LIB: Liga 2 2021 dibagi dalam empat grup sesuai rencana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021