Vaksinasi di Pondok Kelapa jangkau 10.000 orang dari 11.000 pendaftar

Vaksinasi di Pondok Kelapa jangkau 10.000 orang dari 11.000 pendaftar

Situasi vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mal Pondok Kelapa Town Square, Jakarta, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/HO Perumda Pembangunan Sarana Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Sentra vaksinasi di Mal Pondok Kelapa Town Square pada 12 Juli 2021 hingga 10 September 2021 mendatang, telah menjangkau sebanyak 10.720 orang dari pendaftar sebanyak 11.512 orang.

Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo sekaligus pengelola Mall Pokets, Prabowo mengatakan, jumlah yang disuntik vaksin di Sentra Vaksinasi hasil dari kolaborasi Kelurahan Pondok Kelapa, Puskesmas Pondok Kelapa dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, itu terhitung per 30 Juli 2021, bahkan rata-rata pendaftar setiap harinya sebanyak 800 orang.

"Setiap harinya kami mendapat laporan dari lapangan, bahwa pendaftar di Sentra Vaksinasi Mall Pokets ini tidak hanya dari sekitar warga Kelurahan Pondok Kelapa saja, yang mendaftar melalui Jaki (Aplikasi Jakarta Kini) maupun yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Luar Jakarta juga banyak," kata Prabowo di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Lapangan masjid di Tebet jadi lokasi vaksinasi massal

Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, sentra Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan pihaknya terhadap masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta.

"Serta, bentuk komitmen kami dalam mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi COVID-19," ucapnya.

Sarana Jaya sendiri, kata Agues, akan terus berkomitmen dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam berkontribusi memerangi wabah COVID-19 khususnya di DKI Jakarta dengan harapan kontribusi yang terus dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masa pandemi ini akan segera tertangani dengan baik agar kondisi kembali normal.

"Kita akan terus berupaya secara aktif, dalam berkontribusi untuk menanggulangi wabah COVID-19 khususnya di Kota Jakarta. Dengan semangat kolaborasi, Sarana Jaya yakin seluruh elemen terkait dapat saling bergandeng tangan dalam memerangi wabah COVID-19 ini dan memberikan manfaat bagi penduduk Kota Jakarta," ucap Agus.

Baca juga: Masyarakat antusias ikuti vaksinasi massal di Unhas

Sarana Jaya sendiri, kata Agus, melakukan kegiatan vaksinasi tahap 2 untuk keluarga pegawai dan pensiunan Sarana Jaya di Kantor Pusat Sarana Jaya, hari Selasa ini di mana vaksinasi tahap 1 Keluarga Pegawai dan Pensiunan Sarana Jaya sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2021.

Selain giat vaksinasi, Sarana Jaya juga memberikan dukungan lainnya, seperti penyediaan 77 unit kamar untuk isolasi mandiri di Cik's Mansion Jakarta Pusat dan 87 unit kamar di Hotel Novotel Cikini.

Kemudian, Sarana Jaya juga menyediakan pendingin udara di Wisma Atlet, pembangunan pagar di Rusun Nagrak serta Kerjasama Sosial Berskala Besar yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta di kawasan pemukiman wilayah Kampung Bali.

Baca juga: Kapolri siapkan strategi capai vaksinasi massal 70 persen saat HUT RI
Baca juga: UPNVJ-Polda Metro Jaya lakukan vaksinasi massal pada masyarakat

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar