Jakarta (ANTARA News) - Pecatur muda Indonesia Ikhsan Siregar meraih medali perak di ajang ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) IV/2010 setelah mengumpulkan 4,5 victory point (VP) dari permainan enam babak perorangan standar putra

Pada ronde terakhir yang dimainkan di Hotel Sahid Jaya dan tuntas hingga menjelang tengah malam, Ikhsan yang merupakan siswa SDN2 Kalianda Lampung Selatan hanya mampu bermain remis dengan Samantila Daryl Unix dari Filipina. Samantila pun akhirnya mengumpulkan 4 VP.

Medali emas nomor ini diraih pecatur cilik dari Malaysia Yeoh Li Tian yang tampil sempurna mengumpulkan 6 VP setelah pada babak terakhir menundukkan M Firmansyah (Indonesia-3)

Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan pecatur Vietnam Le Nguyen Khoi Nguyen yang mengumpulkan 4,5 VP.

Di perorangan putri andalan Indonesia Dita Karenza (Indonesia-2) sama sekali gagal merebut medali setelah ia dikalahkan Nguyen Thanh Thuy Tien (Vietnam).

Medali emas perorangan putri direbut pecatur Filipina San Diego Marie Antoinette yang mengumpulkan 4 VP setelah menundukkan Parahita Miliyana (Indonesia-3) pada babak kelima atau babak terakhir.

Sementara Nguyen Thanh Thuy Tien meraih medali perak juga dengan 4 VP, sedangkan perunggu jatuh ke tangan Nur Najiha Bt Azman Hisam (Malaysia/3,5 VP) yang di babak akhir menundukkan Angela Natasya (Indonesia-1).

Sementara di beregu putra tim Indonesia-3 atas nama Firmansyah, Rozie Adam, Novendra Prio Asmoro dan Parahita Miliyana harus puas meraih perunggu.

Medali emas beregu putra jatuh ke tangan tim Vietnam, sedangkan medali perak direbut tim Filipina.

Lanjutan cabang catur Minggu mempertandingkan catur cepat (rapid chess).



Perolehan Medali Sementara Catur

1. Malaysia 2 0 1

2. Filipina 1 0 0

3. Vietnam 0 2 1

4. Indonesia-2 0 1 0

5. Indonesia-3 0 0 1





***4*** (pso-132)





(T.pso-132/B/A020/A020) 07-11-2010 11:08:38

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010