Lamongan (ANTARA News) - Persela Lamongan meraih kemenangan kedua beruntun di kandang sendiri saat mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 (1-0) pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu malam.

Pada laga sebelumnya akhir pekan lalu, "Laskar Joko Tingkir" juga meraih hasil sempurna dengan menundukkan Persiba Balikpapan 1-0.

Kemenangan atas PSM Makassar merupakan yang ketiga dari enam laga kandang yang sudah dimainkan Persela musim ini.

Dua gol kemenangan Persela masing-masing dicetak kapten tim Fabiano Beltrame pada menit ke-28 melalui tendangan penalti dan Feri Ariawan di menit ke-80.

Penalti diberikan kepada tuan rumah, setelah tangan pemain bertahan PSM, Supriono, menyentuh bola di kotak terlarang.

"Kami jelas sangat bersyukur bisa kembali mengamankan tiga angka di kandang. Seluruh pemain tampil bagus dan penuh semangat," kata Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi, usai pertandingan.

Pelatih Persela Subangkit mengatakan kemenangan kali ini tidak lepas dari kejelian anak asuhnya memainkan strategi di lapangan, terutama dalam meredam lini depan Persiba.

"Pola permainan PSM tidak jauh beda dengan Arema, sehingga kami tidak terlalu kesulitan menerapkan strategi. Motivasi anak-anak juga sangat tinggi untuk memberi kemenangan kepada suporter," katanya.

Dalam laga tersebut, kiper Persela I Komang Putra tampil sebagai bintang dengan menggagalkan sejumlah peluang bagus yang dihasilkan Persiba, salah satunya saat mematahkan sontekan Andi Odang di depan mulut gawang.

Asisten pelatih PSM, Liestiadi, mengakui permainan Persela lebih baik dibanding timnya sehingga layak memenangkan pertandingan.

Selain itu, gol pertama tuan rumah dari tendangan penalti, cukup berpengaruh terhadap mental anak asuhnya.

"Permainan sebenarnya seimbang dan kami juga punya sejumlah peluang, tapi Persela memang bermain lebih baik," katanya.

Dengan hasil ini, Persela naik empat tingkat ke posisi delapan klasemen sementara dan mengumpulkan nilai 12 dari 10 laga. Sementara PSM Makassar masih tertahan di peringkat ke-4.

Susunan pemain:

- Persela: I Komang Putra (pg), Taufiq Kasrun, Fabiano Beltrame, Charis Yulianto, Valentino Telaubun/Jainal Ichwan, Zainal Arifin/Zulham Zamrun, Mustafic Fahrudin, Jimmy Suparno, Hendro Siswanto, Feri Ariawan/I Gede Sukadana, Redouanne Barkaoui.

- PSM: Denny Marcel (pg), Supriyono, Fadly Hariri, Djayusman Triasdi, Fandy Edy, Hendra Ridwan, Diva Tarkas/Andi Odang, Srecko Mitrovic, Jacky Pasarella, Korinus Finkrew/Marwan Sayedeh, Richard Anoure Obiora/Rahmad Latief. (*)

D010/R010

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010