Tenis

Barty atasi Krejcikova menuju semifinal Cincinnati Masters

Barty atasi Krejcikova menuju semifinal Cincinnati Masters

Petenis Australia Ashleigh Barty melakukan servis saat menghadapi Barbora Krejcikova (Republik Ceko) di turnamen Western and Southern Open (Cincinnati Masters) di Ohio, AS, pada 20 Agustus 2021 (ANTARA/USA TODAY Sports/Susan Mullane)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Ashleigh Barty lolos ke babak empat besar Cincinnati Masters 2021 setelah mengamankan kemenangan dari unggulan kesembilan Barbora Krejcikova 6-2, 6-4 di perempat final, Jumat sore waktu Ohio.

Kemenangan yang diraih dalam satu jam 11 menit ini memastikan langkah Barty di babak semifinal turnamen WTA 1000 ini untuk kedua kalinya berturut-turut.

Sempat tertinggal di set pertama saat skor 2-4, petenis Australia ini bangkit dan menyingkirkan tekanan dari juara tunggal putri Grand Slam Roland Garros 2021 itu.

Barty menampilkan permainan reli yang tak terbendung, dengan memadukan kecepatan pengembalian dan akurasi tepat. Gaya permainannya mencerminkan kualitas peringkat satu dunia, dimana Barty bisa dengan cepat menentukan arah pukulan hingga membuat Krejcikova tak berkutik.

Baca juga: Barty lewati Azarenka menuju perempat final Cincinnati Masters

Barty mencetak tujuh ace, mencatatkan persentase servis pertamanya sebesar 52 persen, sementara lawannya hanya 47 persen, demikian catatan WTA Tennis menyebutkan di laman resminya.
 
Pada babak semifinal, Barty akan bertemu petenis Jerman Angelique Kerber yang memenangi perempat final setelah Petra Kvitova yang menjadi lawannya terpaksa mundur saat skor 6-3, 3-3.

Pertemuan terakhir Barty dan Kerber terjadi di semifinal Grand Slam lapangan rumput, Wimbledon 2021. Barty tak hanya mengalahkan Kerber saat itu, namun juga memenangkan piala Grand Slam keduanya.

Hasil itu membuat Barty unggul 3-2 dalam catatan pertemuan WTA atas Kerber.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Cincinnati karena cedera
Baca juga: Osaka merasa "tidak bersyukur" sebagai bintang tenis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandaskan Papua Barat, petenis Jatim Rifqi Fitriadi gondol emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar