Liga Prancis

Pochettino: Lionel Messi bisa lakoni debutnya bersama PSG pekan depan

Pochettino: Lionel Messi bisa lakoni debutnya bersama PSG pekan depan

Arsip - Pemain Paris St Germain Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain PSG dalam konferensi pers di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (11/8/2021). Messi dikontrak oleh PSG selama dua tahun. ANTARA FOTO/REUTERS/Sarah Meyssonnier/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi bisa melakoni debutnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat menghadapi Reims di Ligue 1 pekan depan, kata pelatih Mauricio Pochettino.

Mantan kapten Barcelona itu mengakhiri 21 tahun kariernya, yang penuh trofi, di Camp Nou pada musim panas ini setelah raksasa La Liga itu tidak mampu mengontraknya kembali dan pada akhirnya pindah ke PSG.

Sekarang, Messi, yang terus menjadi sorotan sejak hijrah ke Parc des Princes masih juga belum masuk dalam skuad pertandingan PSG dalam dua laga terakhir sejak kedatangannya.

"Ini merupakan pekan yang sangat baik bagi Leo," kata Pochettino kepada ESPN Argentina setelah timnya menang 4-2 atas Brest pada Sabtu.

Baca juga: PSG masih tanpa Messi saat dijamu Brest nanti malam
Baca juga: Lionel Messi diperkirakan akan catat debut bersama PSG pada 29 Agustus


"Pekan depan akan menjadi pekan yang panjang, tetapi bila semuanya berjalan dengan baik, kami berharap ia bisa berada di skuad dan menjadi starter di level kompetitif (melawan Reims)."

Pochettino juga menegaskan bahwa klub tidak akan menghalangi Messi untuk bergabung dengan tim nasional Argentina jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

"Saya belum berbicara dengan para penyeleksi," tambahnya. "Namun, mereka tahu bahwa saya pro dengan seleksi tersebut dan bahwa kami harus membantu tidak hanya Argentina, tetapi semua negara yang melibatkan para pemain kami."

Daya tarik bermain di bawah rekan senegaranya diyakini menjadi pertimbangan utama Messi pindah dari Barcelona ke PSG, dan sang pemain berusia 34 tahun itu diharapkan memang bisa ambil bagian saat lawan Reims.

PSG dijadwalkan bertandang ke markas Reims dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (30/8) mendatang.

Baca juga: PSG lanjutkan awal musim sempurna seusai tekuk Brest 4-2
Baca juga: Pochettino puas momentum PSG berlanjut sebelum jeda internasional

Baca juga: Barcelona wariskan nomor 10 Lionel Messi kepada Philippe Coutinho

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar