Jakarta (ANTARA News) - Avaya Inc Jumat (26/11) memperkenalkan versi baru Avaya IP Office yang menjadi solusi komunikasi andalan Avaya untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Avaya IP Office Release 6.1 menghadirkan serangkaian perbaikan dalam kolaborasi bisnis dan layanan pelanggan. Perbaikan itu bisa meningkatkan kemudahan dalam penggunaan dan produktivitas karyawan. Selain itu juga menghasilkan efisiensi baru yang signifikan bagi berbagai perusahaan.

Avaya IP Office telah diakui karena manfaat biaya total kepemilikannya (TCO/Total Cost of Ownership). Avaya IP Office memberikan penghematan sekitar 25% dalam biaya akuisisi dan kepemilikan jika dibandingkan dengan solusi serupa dari pesaing.

Versi baru Avaya IP Office ini semakin memperbesar kekuatan TCO dengan memungkinkan instalasi melalui satu DVD yang memiliki sistem operasi Linux berbasis standar dan aplikasi-aplikasi komunikasi kunci. Sebelumnya, sistem operasi dan aplikasi IP Office harus diinstal melalui beberapa sumber dan beberapa DVD.

Pendekatan baru ini dapat memangkas waktu instalasi sebesar 75%, sehingga menghemat biaya tenaga kerja serta menyederhanakan instalasi. Selain itu, jika dibandingkan dengan lingkungan OS lain, Linux tidak memerlukan lisensi, sehingga penghematannya lebih besar lagi bagi pengguna Avaya IP Office.

Perbaikan-perbaikan lain yang diperkenalkan meliputi, Avaya one-XT Portal untuk IP Office yang fleksibel, pelaporan "Contact Center" yang lebih baik, opsi-opsi Video yang lebih luas dan pengelolaan multi situs.

Dengan IP Office 6.1, perusahaan ini mempercepat teknologi unified communications dan "contact center" di pasar UKM, sehingga membantu UKM berkompetisi secara lebih efisien, tapi dengan biaya yang terkontrol.

Menurut sebuah survei terbaru, meskipun sebagian besar UKM (61%) percaya bahwa teknologi adalah kunci untuk tetap kompetitif, lebih dari setengah (54%) percaya bahwapenghematan biaya adalah pendorong utama untuk pengadopsian teknologi baru.

"Usaha kecil dan menengah (UKM) menginginkan keunggulan kompetitif yang dapat diberikan oleh komunikasi real-time, dan mereka akan mencari solusi-solusi kolaborasi yang mudah dan hemat untuk diinstal, dikelola dan digunakan. Solusi-solusi yang dapat memberikan manfaat ini akan memimpin komunikasi di sektor UKM fase berikutnya," kata Alan Weckel, research director Dell'Oro Group dalam siaran pers.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010