Artikel

Menyelami musim gugur dan dingin UNIQLO lewat "Neighborhood Living"

Oleh Livia Kristianti

Menyelami musim gugur dan dingin UNIQLO lewat "Neighborhood Living"

Koleksi busana musim gugur dan musim dingin UNIQLO 2021 dengan subtema "Freedom in Motion". ANTARA/Livia Kristianti.

Jakarta (ANTARA) - UNIQLO membawa koleksi terbarunya ke Indonesia yang diperuntukan untuk musim gugur dan musim dingin 2021 secara global, bertemakan "Neighborhood Living" sebuah wujud apresiasi UNIQLO untuk para penggemarnya kepada komunitas tempatnya tinggal.

Dari tema "Neighborhood Living" itu, UNIQLO menampilkan koleksi itu lewat empat subtema lainnya mulai dari "Need For Nature", Rest and Recharge", "Freedom in Motion", hingga "Curated City Living" yang terinspirasi dari berbagai kegiatan sehari- hari yang mengalami adaptasi di masa- masa yang menuntut penyesuaian yang cepat.

Dalam kunjungan ke salah satu toko UNIQLO di Lippo Mal Kemang, redaksi ANTARA berkesempatan untuk mengenal dan merasakan lebih jauh sentuhan apresiasi kepada komunitas lewat koleksi busana terbaru UNIQLO ini.

Secara keseluruhan dari keempat subtema yang ada seluruh busana mulai dari atasan dan bawahan tersedia, lengkap beserta aksesorisnya namun yang membedakan adalah gaya dan warna yang ditonjolkan dari tiap koleksi.

Masing- masing koleksi tersedia baik untuk pria dan wanita, termasuk untuk anak yang terlihat paling nyaman digunakan dari koleksi "Rest and Recharge".

Mari kita membedah satu persatu koleksi dari empat subtema di koleksi musim gugur dan musim dingin dari UNIQLO:

1. Need For Nature
Koleksi busana musim gugur dan musim dingin UNIQLO 2021 dengan subtema "Need For Nature". (ANTARA/Livia Kristianti)


Pada koleksi "Need For Nature" terlihat sekali koleksi busana ini memang diperuntukan untuk digunakan di kegiatan yang berhubungan dengan alam.

Beberapa koleksi yang dipajang dan ditonjolkan didominasi dengan pakaian luaran atau outerwear seperti hoodie, jaket, ataupun parka dengan berbagai bahan seperti bahan fleece, corduroy, dan nylon untuk seri Ultra Light Down (ULD)- nya.

Warna yang ditonjolkan cukup beragam untuk koleksi "Need For Nature" namun tetap memegang prinsip warna dan motif yang sederhana namun tetap bergaya.

Hal itu ditujukan agar pengguna bisa bebas mengekspresikan dirinya saat beraktivitas menyatu dengan alam dengan busana ternyamannya.

Untuk produk utama baik untuk wanita dan pria di "Need For Nature", UNIQLO menyiapkan dalaman Jersey HEATTECH yang merupakan atasan yang berbahan serat tipis, dan memiliki sifat ringan dan lembut. Dalaman ini cocok untuk berkegiatan di alam yang identik dengan suhu dingin karena tetap memberi rasa hangat pada penggunanya namun tidak mengganggu anda untuk bisa beraktivitas.

Secara khusus untuk produk wanita di musim gugur dan musim dingin 2021, UNIQLO mengeluarkan Pullover Sweat Slit untuk subtema "Need for Nature" merupakan atasan berbahan lembut dan halus namun bisa menambah volume pada siluet tubuh anda. Celah sisi ganda membuat sweater ini cocok untuk metode layering dan untuk wanita yang gemar bergaya unisex.

Sementara untuk koleksi pria dalam tema "Need For Nature" UNIQLO menghadirkan dua kemeja dengan dua bahan berbeda yaitu kemeja Strech Twill Oversized yang cocok untuk anda yang kerap bergaya santai dan bisa digunakan sebagai mantel pendek oleh penggunanya serta kemeja work corduroy yang memiliki bahan lebih tebal namun tetap bisa terasa digunakan dengan nyaman untuk kegiatan di alam.

2. Rest and Recharge
 
Koleksi busana musim gugur dan musim dingin UNIQLO 2021 dengan subtema "Rest and Recharge". (ANTARA/Livia Kristianti)

Peruntukan busana untuk koleksi subtema "Rest and Recharge" memang diharapkan bisa memberikan kenyamanan pada penggunanya saat berada di dalam rumah. Koleksi ini menekankan busana rumah yang tetap nyaman dan hangat namun tampak necis saat digunakan beraktivitas di komplek perumahan untuk baik untuk berjalan kaki hingga belanja ke minimarket atau warung terdekat.

Warna- warna netral namun cerah ditekankan pada koleksi ini seperti warna coklat nude, cream, atau pun putih gading. Warna- warna itu terasa sangat pas untuk menonjolkan kesan hangat saat dikenakan oleh pengguna yang membeli koleksi "Rest and Recharge".

Secara khusus untuk produk utama yang disiapkan pada koleksi busana ini berasal dari koleksi untuk wanita.

Produk pertama adalah celana Satin Drape Straight yang berbahan satin kilap namun memiliki ketebalan yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Celana ini tetap bisa nyaman digunakan dengan santai namun menjaga penampilan terlihat elegan.

Sementara untuk produk kedua ada gaun Soft Flannel Flare yang merupakan gaun berbahan flanel dan berfungsi sebagai mantel pendek serta bisa menutupi lekuk tubuh dengan baik.

Tak tertinggal untuk membuat kehangatan maksimal bisa dirasakan oleh penghuni rumah saat akan beristirahat di kamar tidur, UNIQLO mengeluarkan perlengkapan tidur HEATTECH yang terdiri dari selimut, sarung bantal, dan bantalan berlapis.

Lapisan dalam untuk perlengkapan tidur HEATECH di koleksi musim gugur serta musim dingin 2021 dari UNIQLO didesain memiliki lapisan dalam yang lebih panjang dan kehalusan dari bahan yang lebih baik sehingga pengguna bisa beristirahat mengisi tenaganya lebih baik lagi saat tidur di kasurnya.

Baca juga: Pentingnya pakaian nyaman bagi Renatta Moeloek dan Dion Wiyoko

Baca juga: Ines de la Fressange hadirkan Rossinire di koleksi terbaru

Baca juga: Uniqlo buka sentra vaksinasi di Tangerang, target 2.500 orang sehari


Halaman selanjutnya: Freedom in Motion...

Oleh Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar