Ayah Britney Spears minta hakim akhiri konservatori putrinya

Ayah Britney Spears minta hakim akhiri konservatori putrinya

Seseorang melambaikan bendera Britney Spears di Stanley Mosk Courthouse, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (26/7/2021). ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/am.

Jakarta (ANTARA) - Ayah Britney Spears meminta hakim untuk mengakhiri konservatori, yang akan memungkinkan penyanyi itu mengendalikan hidup, keuangan, dan keputusan perawatan kesehatan untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Pada Selasa (7/9), Jamie Spears mengajukan petisi kepada hakim pengesahan Brenda Penny, dengan mengatakan bahwa peristiwa baru-baru ini menunjukkan bahwa Britney harus mendapatkan kesempatan itu untuk mengendalikan urusannya sendiri.

"Nona Spears telah mengatakan kepada pengadilan ini bahwa ia ingin mengendalikan hidupnya kembali tanpa pagar pengaman dari konservatori. Ia ingin dapat membuat keputusan mengenai perawatan medisnya sendiri, memutuskan kapan, di mana dan seberapa sering mendapatkan terapi," kata pengacara Jamie Spears, Vivian Thoreen dilansir Variety pada Rabu.

"Ia ingin mengontrol uang yang ia hasilkan dari kariernya dan membelanjakannya tanpa pengawasan. Ia ingin bisa menikah dan punya bayi, jika ia mau. Singkatnya, ia ingin menjalani hidupnya seperti yang dia pilih tanpa kendala konservator atau proses pengadilan," imbuh Thoreen.

Lebih lanjut Thoreen mengatakan Jamie Spears telah berulang kali mengungkapkan bahwa yang ia inginkan hanyalah yang terbaik untuk putrinya.

Jika Britney Spears ingin mengakhiri konservatori dan percaya bahwa ia dapat menangani hidupnya sendiri, Jamie Spears percaya bahwa ia harus mendapatkan kesempatan itu.

Langkah itu dilakukan tiga minggu sebelum sidang pada 29 September tentang apakah Jamie Spears harus dipindahkan sebagai konservator putrinya.

Pengacara Britney Spears, Mathew Rosengart, terus menekan Jamie Spears sejak menangani kasus ini pada bulan Juli, menuduhnya menyalahgunakan kekuasaan atas putrinya dan menghamburkan harta miliknya.

Jamie Spears telah menawarkan bulan lalu untuk mundur sebagai konservator, tetapi hanya setelah penyelesaian yang dinegosiasikan dapat dicapai.

Rosengart telah menolak itu, dengan mengatakan tidak ada yang perlu dinegosiasikan dan bahwa Jamie Spears harus segera mengundurkan diri.

Rosengart belum mengambil langkah selanjutnya untuk mengakhiri konservatori. Sebaliknya, ia meminta seorang akuntan untuk mengendalikan keuangan Britney Spears. Profesional lain, Jodi Montgomery, akan terus melayani sebagai konservator "orang" Spears.

Dalam pengajuan hari Selasa, Jamie Spears menyarankan agar Penny dapat memerintahkan diakhirinya konservatori tanpa evaluasi psikiatri lebih lanjut, yang dipandang sebagai hambatan untuk secara resmi membubarkan pengaturan tersebut.

Posisi Jamie Spears tentang masalah ini tidak dispositif, tetapi tampaknya konservatori telah memasuki tahap akhir akhirnya.

"Nona Spears percaya bahwa dia berhak meminta pengadilan ini sekarang dan secara serius mempertimbangkan apakah konservatori ini tidak lagi diperlukan," kata Thoreen.

Pada sidang pengadilan umum yang dilaksanakan bulan Juni, Britney Spears berbicara selama 24 menit, berulang kali mencela konservatori dan ayahnya.

"Saya tidak bahagia. Saya tidak bisa tidur. Saya sangat marah itu gila. Dan saya depresi. Saya menangis setiap hari," kata Spears kepada hakim saat itu.

"Saya tidak berbohong. Saya hanya ingin hidupku kembali. Dan sudah 13 tahun. Dan itu sudah cukup. Sudah lama sejak saya memiliki uang saya. Dan itu adalah keinginan dan impian saya agar semua ini berakhir tanpa diuji," lanjutnya.



Baca juga: Ayah Britney Spears diminta "mundur tanpa syarat" sebagai konservator

Baca juga: Britney Spears diselidiki atas tuduhan penyerangan terhadap karyawan

Baca juga: Ayah Britney Spear akan lepaskan kendali atas harta putrinya

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar