PON Papua

Gubernur Papua apresiasi dukungan Grab sebagai mitra PON XX

Gubernur Papua apresiasi dukungan Grab sebagai mitra PON XX

Director of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan paket bahan pokok dan vitamin bekerja sama dengan BenihBaik.com sebagai bagian dari kampanye ‘Bersatu Untuk Indonesia’ kepada Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) (ANTARA News Papua/HO-Humas Grab Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi dukungan dan partisipasi aplikasi Grab sebagai "Official Mobile Supporting Partner" dalam pesta olahraga nasional paling bergengsi di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung dari 2-15 Oktober.

"Pemerintah Provinsi Papua sangat berfokus pada upaya penghentian penyebaran COVID-19 dan kami merasa telah menemukan mitra yang tepat, salah satunya adalah Grab," kata Lukas yang juga merupakan Ketua Umum PB PON XX Papua dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin.

Menurut Lukas, Grab bukan saja membantu menghadirkan transportasi yang aman bagi PON XX pada 2021, namun juga turut serta menyediakan donasi termasuk paket bahan pokok dan vitamin yang akan menambah daya tahan tubuh masyarakat dalam pandemi.

Sementara itu, Director of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan pihaknya sangat bangga dapat berpartisipasi langsung dalam menyukseskan pesta olahraga nasional yang paling bergengsi di Tanah Air itu.

"GrabCar Protect yang disediakan gratis untuk panitia PON dilengkapi dengan protokol keamanan serta kebersihan," katanya.

Dia menjelaskan hal ini mulai dari teknologi deklarasi kesehatan daring dan mask selfie, partisi plastik dan peralatan kebersihan di dalam armada, hingga kendaraan yang disemprot desinfektan secara berkala.

"Kami berharap dukungan ini dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan PON," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan pesta olahraga nasional, Grab juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi pengguna GrabBike, GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood, tidak hanya di Papua tetapi juga secara nasional.

"Grab berharap promo-promo tersebut akan membantu pelanggan mendapatkan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan yang dibutuhkan di waktu yang bersamaan, meningkatkan penghasilan para mitra pengemudi serta merchant UMKM," katanya lagi.

Bersamaan dengan dukungan bagi PON 2021, Grab juga memperkuat penanganan pandemi COVID-19 di Papua dengan menyalurkan bantuan paket bahan pokok dan vitamin melalui kerja sama dengan BenihBaik.com sebagai bagian dari kampanye Bersatu Untuk Indonesia.

Donasi tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Papua, yang kemudian akan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Grab akan menyediakan layanan GrabCar Protect sebagai moda transportasi gratis bagi panitia untuk memperlancar mobilitas panitia PON.

Baca juga: Platform digital bantu kembangkan infrastruktur transportasi di Papua
 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Erick Thohir terima bantuan penanganan COVID-19 dari swasta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar