Jakarta (ANTARA) - Album studio pertama "Crazy In Love" dari girl grup K-pop ITZY menempati posisi ke-11 di chart album utama Billboard Amerika Serikat.

Dikutip dari Korean Herald, Selasa, dalam pernyataannya melalui akun Twitter, Billboard mengatakan bahwa album studio pertama grup tersebut sukses menempati peringkat ke-11 di Billboard 200 untuk pekan ini.

Billboard juga mengatakan bahwa posisi tersebut merupakan peringkat tertinggi ketiga di chart oleh girl grup K-Pop setelah peringkat kedua diduduki oleh BLACKPINK dan keenam oleh TWICE. Pada bulan Mei lalu, ITZY juga berhasil masuk di urutan no.148 dengan "Guess Who" yang merupakan EP keempatnya.

Sejak debut pada 2019, ITZY telah merilis versi bahasa Inggris dari empat single hit-nya pada Januari sebagai upaya untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

ITZY juga telah meraih lebih dari 100 juta penonton di YouTube melalui lima lagu utama dari album "Crazy In Love". Angka tersebut dinilai sebagai sebuah pencapaian bagi grup yang baru berusia tiga tahun.

Selain itu, "Loco" yang merupakan lagu utama dari album tersebut juga berhasil melampaui 66 juta penonton di YouTube. "Crazy In Love" juga berhasil terjual sekitar 260.000 eksemplar dalam tujuh hari pertama perilisannya.

Baca juga: ITZY tunjukkan kepercayaan diri lewat "Crazy in Love"

Baca juga: ITZY debut di Jepang lewat album digital

Baca juga: ITZY segera rilis album penuh pertama


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021