Kami akan segera mewujudkan Timur Tengah baru tanpa Amerika dan rezim Zionis
Teheran  (ANTARA News) - Timur Tengah akan segera bebas dari Amerika Serikat dan Israel, dua musuh bebuyutan Iran, kata Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Jumat, pada hari ulang tahun 32 Revolusi Islam.

"Kami akan segera mewujudkan Timur Tengah baru tanpa Amerika dan rezim Zionis, serta tidak akan ada ruang bagi arogansi dunia (Barat) di kawasan itu," kata tokoh garis keras itu, disambut sorak banyak orang yang berkumpul di alun-Alun Teheran Azadi (Kebebasan).

Ahmadinejad juga mengatakan, kutip kantor berita IRNA, Revolusi Islam Iran telah menghasilkan pencerahan bagi seluruh bangsa di dunia.

Jumat pagi itu, Ahmadinejad juga berbicara dengan para wartawan di sela pawai peringatan 32 tahun kemenangan Revolusi Islam Iran.

Dia mengatakan, gelombang Revolusi Islam adalah milik seluruh bangsa di dunia, karena hal itu melekat dalam setiap hati sanubari dan alami bagi semua umat manusia.

Dia mengatakan, Revolusi Islam terjadi karena ridho khusus  Tuhan Yang Maha Esa dan kemudain menang, lalu  meluas ke negara-negara lain berkat kegigihan bangsa Iran dan kasih sayang dari cita-cita luhur pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomeini.

H-AK/M016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011