Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mendorong seluruh camat dan lurah di wilayahnya untuk mempercepat vaksinasi karena masih ada sekitar 380.000 warganya yang belum divaksin.

"Kita akan mendorong terus semua pihak terkait, baik camat, lurah, tenaga kesehatan, maupun elemen masyarakat, untuk terus bergerak menyisir keberadaan warga yang belum divakisn," kata Munjirin saay meninjau kegiatan vaksinasi Kejati DKI Jakarta, di Mampang Prapatan, Rabu.

Munjirin mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Jakarta Selatan telah menyentuh angka 80 persen dari 1m9 juta warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, kata dia, sejumlah lokasi vaksinasi sudah disiapkan di berbagai tempat, mulai dari Puskesmas hingga sentra vaksin dari berbagai pihak yang menyelenggarakan .

"Jadi, kita kejar terus vaksinasi sampai semaksimal mungkin. Posisi Jakarta Selatan di DKI Jakarta berada di urutan kedua pencapaian tertinggi setelah Pulau Seribu," katanya.

Baca juga: Kejati DKI gelar vaksinasi untuk 1.000 warga di Jakarta Selatan

Pada kegiatan tersebut, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), menggelar kegiatan vaksinasi untuk sasaran 1.000 orang warga, di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Rabu.

Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta, Bambang Bachtiar, mengatakan, program vaksinasi ini merupakan langkah percepatan untuk mengejar target dua juta vaksinasi per hari di Indonesia, yang ditargetkan pemerintah pusat.

"Hari ini ada dua kegiatan vaksinasi yang kami siapkan. Partama vaksinasi 1.000 dosis untuk warga di sini, dan kedua bakti sosial yang diinisiasi oleh Ibu Ketua IAD Kejati DKI Jakarta. Kedua kegiatan itu, berkolaborasi dengan Pemkot Jaksel dan Apindo," kata dia.

Dia mengimbau, warga Jakarta Selatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat kendati sudah divaksin.

Baca juga: Pemkot Jaksel maksimalkan vaksinasi massal di Puskesmas
Baca juga: 2.795 siswa di Jakarta Selatan telah divaksinasi COVID-19

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021