Tenis

Murray berjuang membuka kemenangan di Stockholm

Murray berjuang membuka kemenangan di Stockholm

Reaksi Andy Murray ketika bertanding dalam perempatfinal tenis Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/am.

Pada akhirnya itu pertarungan besar, dan saya berhasil mendapatkan tie-break
Jakarta (ANTARA) - Andy Murray melalui tie-break set kedua yang menegangkan untuk menyingkirkan petenis kualifikasi asal Norwegia Viktor Durasovic pada babak pertama Stockholm Open, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Mantan petenis nomor satu dunia itu membutuhkan tiga match point dan menyelamatkan satu set point untuk menang 6-1, 7-6 (9/7).

"Pada akhirnya itu pertarungan besar, dan saya berhasil mendapatkan tie-break," kata Murray, dikutip dari AFP. "Rasanya seperti dia bermain lebih baik dari peringkat 300 atau lebih di dunia."

Baca juga: Tersingkir dari Paris Masters, Murray merasa memang tak pantas menang

Petenis berusia 34 tahun yang cedera dan masih berusaha untuk naik dari peringkat 143 itu akan menghadapi unggulan teratas dari Italia Jannik Sinner di babak 16 besar.

"Sinner menjalani musim yang fantastis," kata Murray. "Dia sangat tidak beruntung karena tidak lolos ke delapan besar (ATP Finals) di Turin."

"Dia suka bermain di dalam ruangan di lapangan keras, jadi itu akan menjadi ujian besar bagi saya."

Murray, yang bermain dengan wildcard, berharap dapat bangkit pekan ini dari kekecewaan kekalahannya pada pembukaan Paris Masters dari petenis Jerman Dominik Koepfer pekan lalu.

Baca juga: Murray kantongi wildcard untuk Paris Masters

Murray masih menjadi favorit saat melawan petenis peringkat 354 dunia Durasovic dan melaju melalui set pertama.

Juara Grand Slam tiga kali itu melakukan break pada gim pembuka set kedua, tetapi Durasovic bangkit.

Dia berhasil mencegah dua match point pada tie-break tetapi tidak bisa mengambil satu set point ketika memimpin, dan Murray melakukan upaya cukup baik dalam menutup pertandingan untuk pertemuan berikutnya dengan bintang yang sedang naik daun Sinner.

Baca juga: Murray optimistis bisa kembali menang meski tersingkir di Wina Open
Baca juga: Murray singkirkan Hurkacz di pertandingan pembuka Wina Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar