Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler mencetak 32 poin dan Bam Adebayo menambah 20 poin serta sembilan rebound saat Miami Heat memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat pertandingan, dengan mengalahkan tim tamu Washington Wizards 112-97 pada Kamis malam waktu setempat (Jumat WIB).

Butler menambahkan lima assist dan empat steal, sementara Gabe Vincent mencetak 18 poin dalam 25 menit dari bangku cadangan Miami. PJ Tucker mengumpulkan 15 poin, sedangkan Kyle Lowry mengemas delapan poin dan 12 assist.

Bradley Beal mencetak 30 poin untuk memimpin Washington, yang kalah dua kali berturut-turut setelah lima kemenangan beruntun sebelumnya.

Baca juga: Stephen Curry kemas 40 poin saat Warriors taklukkan Cavaliers

Pemain depan Wizards Kyle Kuzma mencatat double-double keenamnya musim ini dengan 19 poin, 13 rebound dan tujuh assist, sementara rookie Corey Kispert mencetak 13 poin, yang tertinggi sepanjang kariernya.

Miami mempertahankan keunggulan dua digit angka untuk sebagian besar babak kedua, dan kedua tim akan bertemu lagi di Washington pada Sabtu.

Miami telah memenangi delapan dari 10 pertemuan terakhir mereka melawan Washington, yang melepaskan 49,4 persen tembakan pada malam itu, namun melakukan 17 turnover.

Heat membuka pertandingan dengan melewatkan sembilan dari 12 tembakan pertama mereka, tetapi mencetak sembilan poin terakhir pada kuarter pembukaan untuk unggul 21-19.

Baca juga: Clippers hempaskan Spurs 106-92

Miami memimpin 47-40 di babak pertama, dengan Butler mencetak 14 poin dan Adebayo menambah 12 poin.

Tucker membuat sepasang lemparan tiga angka pada pertengahan kuarter ketiga untuk membantu Heat unggul 63-48.

Satu trey dari Duncan Robinson mendorong keunggulan Heat menjadi 75-57 dengan waktu tersisa 3:59 pada kuarter ketiga.

Montrezl Harrell mencetak 12 poin dan sembilan rebound untuk Washington, yang tertinggal 13 poin di akhir kuarter ketiga dan berjuang untuk mengejar ketertinggalan pada kuarter terakhir.

Dengan pencetak angka terbanyak sepanjang masa Miami Dwyane Wade yang tengah absen, Heat malam itu melepaskan 50 persen tembakan.

Selain Wade, malam itu Miami juga bermain tanpa guard Tyler Herro yang sedang mengalami memar pergelangan tangan kanan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Jazz lumat Sixers 120-85

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021