NBA

Suns benamkan Nuggets untuk raih kemenangan ke-12 beruntun

Suns benamkan Nuggets untuk raih kemenangan ke-12 beruntun

Arsip - Pebola basket Phoenix Suns Mikal Bridges (25) memasukkan bola ke basket Houston Rockets pada pertandingan Liga Bola Basket NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu (14/11/2021). Suns menang 115-89 atas tuan rumah Rockets. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Troy Taormina/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns tidak pernah tertinggal dalam perjalanan meraih kemenangan ke-12 beruntun, dengan menang 126-97 atas Denver Nuggets, pada laga di Phoenix, Minggu (Senin WIB) seperti disiarkan Reuters.

Cameron Johnson memimpin semua pencetak angka dengan 22 poin setelah keluar dari bangku cadangan Suns. Deandre Ayton memimpin starter Phoenix dengan 21 poin melalui 9 dari 12 tembakan ditambah delapan rebound dan dua blok.

Devin Booker menambah 17 poin dan tujuh assist, Jae Crowder mencetak 15 poin, dan Chris Paul finis dengan sembilan poin dan 10 assist. Cameron Payne dan JaVale McGee masing-masing mencetak 10 angka.

Suns meningkatkan kemenangan beruntun terpanjang dalam NBA dan rekor terbaik dalam franchise, sejak memenangi 17 laga berturut-turut pada 2006-07, menjadi 12 pertandingan.

Kekalahan tersebut menjadi yang keempat berturut-turut bagi Nuggets, dan yang ketiga dengan selisih poin dua digit.

Baca juga: LeBron James dikeluarkan karena menyerang wajah pemain Pistons Stewart
Baca juga: Klay Thompson sudah bisa berlatih penuh


Jeff Green memimpin Denver dengan 19 poin. Aaron Gordon membukukan double-double dengan 16 poin dan 10 rebound, JaMychal Green menambah 14 poin dan delapan rebound. Will Barton, Monte Morris dan Austin Rivers masing-masing menyumbang 10 poin.

Suns menguasai jalannya pertandingan sejak awal, menutup kuarter pertama dengan 48 poin dengan laju 15-3.

Serbuan Phoenix untuk menutup periode pertama itu memperpanjang keunggulan mereka menjadi 20 poin. Suns bertahan unggul dua digit angka hampir sepanjang sisa pertandingan.

Denver, yang bermain tanpa pemain terbaik (Most Valuable Player) saat ini Nikola Jokic dalam pertandingan kedua berturut-turut karena keseleo pergelangan tangannya, memangkas jarak angka menjadi sembilan poin pada pertengahan kuarter ketiga.

Phoenix menanggapinya dengan laju 17-4 untuk menyudahi periode tersebut. Suns memperpanjang keunggulan mereka menjadi sebanyak-banyaknya 30 poin di balik upaya perolehan angka yang seimbang.

Suns mencetak tembakan dari assist (33) sebanyak total tembakan dari lapangan yang dihasilkan Denver. Nuggets hanya menghasilkan 33 tembakan dari 90 upayanya, sementara Phoenix menghasilkan 46 dari 87.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pimpin Bucks taklukkan Magic
Baca juga: Jayson Tatum cetak 33 poin saat Celtics bungkam Thunder


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar