Selain Danau Toba, wisata sungai hari ini kita eksplorasi dengan kegiatan 'North Sumatera Rafting Tour'
Medan (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara menggelar kegiatan arung jeram untuk mengembangkan wisata olahraga yang diharapkan dapat mendorong pergerakan wisatawan serta memulihkan industri pariwisata.
 
"Untuk Rafting Tour Series 1 ini kita gelar di aliran Sungai Sei Binge, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mengenalkan objek-objek wisata di Sumut sesuai tagline kita #Disumutaja," kata Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sumut, Laila Jamilah Lubis di Medan, Sabtu.

Baca juga: Gubernur Sumut harapkan proyek Bendungan Lau Simeme selesai akhir 2022
 
Disbudpar Sumut terus berupaya melakukan pemulihan sektor pariwisata yang terimbas pandemi COVID-19, baik dari segi pemulihan industri pariwisata maupun mendorong pergerakan wisatawan untuk datang ke Sumut.
 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan wisata olahraga yang dinilai memiliki potensi besar untuk menarik para wisatawan.
 
Baca juga: Desa Pastap Julu-Madina, wakil Sumut nominasi Anugerah Desa Wisata 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara menggelar kegiatan arung jeram di aliran Sungai Binge, Kabupaten Langkat. ANTARA/HO-Disbudpar Sumatera Utara/am.

Menurut dia, saat ini olahraga menjadi konsep untuk pengembangan pariwisata dan menjadi tren yang terus meningkat dan diminati masyarakat.
 
Apalagi, lanjut dia, masih banyak objek wisata alam di Sumut yang menarik dan berpotensi dapat menarik wisatawan.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno sambangi Taman Wisata Iman Sumut
 
"Selain Danau Toba yang saat ini sudah menjadi wisata prioritas, salah satunya wisata sungai yang hari ini kita eksplorasi dengan kegiatan North Sumatera Rafting Tour," ujarnya.
 
Pihaknya menargetkan akan menjadikan objek wisata di Sumut sebagai lokasi perhelatan agenda-agenda penting baik berskala nasional maupun internasional.
 
"Semangat berwisata #Disumutaja terus kami kampanyekan untuk mendorong wisatawan termotivasi untuk memilih tujuan liburannya dengan mengunjungi objek-objek wisata di Sumut," ujarnya.

Baca juga: DPRD Sumut: tinjau ulang lokasi wisata Sungai Landak di Bahorok
 
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021