Indonesia menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah GPDRR 2022 untuk mendorong negara di dunia terhubung, berkolaborasi dan berbagi ide
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Rabu (2/2)  masih menarik disimak pada Kamis di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melaporkan kesiapan Indonesia saat 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

Terdapat pula berita Gunung Merapi yang meluncurkan delapan kali lava pijar sejauh 2 kilometer.

Beberapa berita terpopuler yang telah dirangkum, selengkapnya bisa dibaca di sini:


Menko PMK laporkan kesiapan Indonesia helat GPDRR ke perwakilan PBB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali kepada perwakilan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


GPDRR di Indonesia untuk lihat kelebihan penanganan perubahan iklim

Perwakilan khusus Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Bidang Pengurangan Risiko Bencana, Mami Mizutori, mengatakan pentingnya Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Indonesia untuk melihat kelebihan penanganan bencana akibat perubahan iklim di negara tersebut.


Sejumlah kawasan di Baturaja Ogan Komering Ulu Sumsel terendam banjir

Sejumlah kawasan di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terendam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak Selasa (1/2) sore hingga malam.


128,7 juta warga Indonesia sudah dapat dosis lengkap vaksin COVID-19

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas) mencatat 128.737.666 warga Indonesia sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin COVID-19 sampai dengan Rabu, pukul 12.00 WIB.


Gunung Merapi luncurkan delapan guguran lava pijar sejauh 2 km

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mengeluarkan guguran lava pijar delapan kali pada Rabu.



Baca juga: BMKG prakirakan sejumlah kota besar di Indonesia alami hujan ringan


Baca juga: BPOM terbitkan EUA penggunaan vaksin Sinopharm untuk penguat


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022