Roger telah menjadi bagian besar dalam karir saya, saingan besar dan juga teman sejati
Jakarta (ANTARA) - Penggemar tenis dipastikan akan kembali terhibur dengan kehadiran duo favorit Roger Federer dan Rafael Nadal atau yang kerap disingkat "Fedal" dalam ajang Laver Cup setelah panitia turnamen memastikan keikutsertaan mereka, Kamis.

Fedal akan menjadi bagian dari tim Eropa yang akan berupaya mempertahankan gelar melawan tim Dunia pada edisi turnamen tahun ini.

"Saya menyarankan kepada Roger bahwa kami harus bermain ganda di London, dan dia tampaknya tertarik. Jadi sekarang kami hanya perlu meyakinkan kapten kami Bjorn (Borg)," kata Nadal seperti dilansir Reuters, Jumat.

Baca juga: April atau Mei jadi penentuan karir tenis Federer

Bintang tenis Spanyol yang baru saja mengukir sejarah dengan mencetak gelar Grand Slam ke-21 di Australian Open menuturkan bahwa Federer ialah pasangan tanding yang tak tergantikan.

"Roger telah menjadi bagian besar dalam karir saya, saingan besar dan juga teman sejati," Nadal mengungkapkan.

Nadal, yang telah dua kali bermain di Laver Cup, berpasangan dengan Federer untuk pertandingan ganda pertama dan satu-satunya pada edisi perdana acara tersebut di Praha pada 2017.

"Menjadi bagian dari tim Eropa bersamanya adalah hal yang luar biasa dan jika kami dapat berbagi lapangan sekali lagi sebagai ganda (putra), maka ini akan menjadi pengalaman yang benar-benar istimewa bagi kami berdua pada tahap ini dalam karier kami," ujar Nadal.

Baca juga: Laver Cup batal diadakan karena bentrok dengan French Open

Federer tidak bermain tenis sejak tersingkir pada perempat final Wimbledon tahun lalu setelah melalui operasi lutut ketiga kalinya, tetapi petenis hebat asal Swiss itu berniat untuk kembali ke lapangan kompetisi pada bulan April atau Mei.

"Saya sangat menantikan untuk kembali ke kompetisi akhir tahun ini dan Laver Cup adalah bagian dari rencana saya," kata Federer soal turnamen yang akan dimainkan di London dari 23-25 September.

"Rafa adalah orang yang luar biasa dan inspirasi bagi saya dan banyak orang lain di seluruh dunia. Dia mengirimi saya pesan di media sosial setelah Laver Cup di Boston tahun lalu, menyarankan kami bermain ganda di London dan saya pasti siap untuk kembali sebagai 'Fedal' di Laver Cup!" pungkas Roger.

Baca juga: Nadal sebut 21 gelar Grand Slam 'belum cukup'

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022