Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan memperbaiki turap sepanjang 500 meter di sodetan Kali Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Wahyudi, salah satu petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan mengatakan, turap tersebut dibuat dengan tinggi sekitar satu meter.
 
"Panjangnya sekitar 500 meter turap yang diperbaiki. Perbaikannya bakal dikerjakan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan," kata Wahyudi di Jakarta, Senin.
 
Wahyudi mengatakan, sedikitnya 15 personel Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta Selatan dikerahkan guna mempercepat proses pengerjaan turap tersebut.
 
"Material yang digunakan untuk perbaikan turap, yaitu batu kali, semen dan pasir," ujar Wahyudi.
 
Dia mengungkapkan, pengerjaan turap ini dilakukan guna mengantisipasi genangan banjir di kawasan tersebut karena sebelumnya kerap menjadi langganan ketika curah hujan tinggi.
 
Wahyudi berharap pengerjaan pembatas saluran air itu dapat diselesaikan pekan ini, mengingat beberapa hari terakhir dan ke depan curah hujan di Jakarta Selatan diprediksi kembali meningkat. Diharapkan turap tersebut dapat meminimalkan genangan di kawasan itu.
 
"Jadi tidak langsung selesai hari ini, karena ini kan ada sekitar 500 meter panjangnya. Mudah-mudahan minggu ini kami dapat selesaikan," ujar dia.
Baca juga: Bina Marga Jaksel perbaiki Jalan di bawah Stasiun MRT Haji Nawi
Baca juga: Sudin SDA Jaksel kerahkan dua pompa atasi genangan air di Kemang

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022