tindakan lain yang dapat diambil termasuk pembekuan keamanan - pembatasan seperti peningkatan jumlah saham tidak akan diizinkan di sekuritas beberapa perusahaan ....
New York (ANTARA) - MSCI mengatakan tidak mengambil tindakan apa pun terhadap Rusia menyusul serangkaian sanksi oleh pemerintah Barat, tetapi mengisyaratkan akan mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah seperti membekukan indeks Rusia jika sanksi baru merugikan investasi mereka bagi sebagian besar investor global.

Presiden AS Joe Biden pada Selasa (22/2/2022) mengumumkan sanksi baru terhadap elit Rusia dan dua bank ketika Barat mencoba untuk menghentikan invasi habis-habisan ke Ukraina dengan menghukum Moskow karena memerintahkan pasukan ke dua wilayah separatis yang telah diakuinya.

Uni Eropa, Jerman, dan Inggris juga mengumumkan cara-cara mereka akan memukul Rusia secara finansial karena mereka khawatir serangan lebih lanjut akan datang, sebuah langkah yang secara konsisten ditolak Moskow selama berbulan-bulan.

Baca juga: Washington targetkan utang Rusia dalam sapuan sanksi terkait Ukraina

Penyusun indeks ekuitas MSCI mengatakan dalam sebuah laporan tindakan lain yang dapat diambil termasuk pembekuan keamanan - pembatasan seperti peningkatan jumlah saham tidak akan diizinkan di sekuritas beberapa perusahaan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tindakan ini akan mirip dengan perlakuan MSCI saat ini terhadap sanksi yang ada yang menargetkan Rusia, katanya.

MSCI juga dapat menerapkan penghapusan penuh sekuritas perusahaan tertentu dari Indeks Ekuitas, tambahnya.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022