Ini adalah target yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri pada akhir tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Andy Murray mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan Taro Daniel 1-6, 6-2, 6-4 pada babak pertama Indian Wells, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, untuk meraih kemenangan ke-700 sepanjang kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, petenis Inggris itu menjadi petenis ke-18 di era Open yang mencapai prestasi tersebut di ATP Tour.

"Ini adalah target yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri pada akhir tahun lalu," kata Murray dalam wawancara di lapangan, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Murray sumbangkan hadiah uang dari turnamen untuk anak-anak Ukraina

"Jelas banyak kemenangan, dan saya sangat senang mendapatkannya di sini."

"Semangat untuk 800 sekarang."

Tampaknya Murray harus menunggu untuk mencapai tonggak setelah Daniel dengan tajam menyerang servis Murray dan melaju melalui set pertama.

Murray, yang tiga tahun harus menjalani operasi besar pinggul, tidak bergerak dengan baik sejak awal tetapi bangkit pada set kedua, mematahkan servis Daniel ketika petenis Jepang itu mengirim pukulan forehand yang melebar pada set point untuk menyamakan kedudukan pada masing-masing set.

Daniel memenangi delapan poin berturut-turut untuk membuka set ketiga dan memimpin 2-0 berkat bantuan dari permainan ceroboh yang dibuat oleh juara Grand Slam tiga kali itu.

Namun, Murray tidak mau menyerah, membalas dengan pukulan forehand untuk kedudukan 3-3 dan mengepalkan tinjunya untuk menghibur penonton yang mendukung di Stadium One Court.

Baca juga: Andy Murray dan Sofia Kenin dapat "wild card" di Indian Wells

Kegelisahan tampaknya menghampiri Daniel pada gim terakhir, di mana dia melakukan tiga kesalahan sendiri secara beruntun untuk memberi Murray tiga match point, dan petenis berusia 34 tahun itu mengonversi peluang ketiganya untuk memastikan kemenangan.

"Saya memulai dengan sedikit lambat," kata Murray.

"Saya sudah tua sekarang jadi dengan jam 11 pagi ini, saya butuh sedikit waktu untuk memulai."

"Tetapi Taro bermain sangat baik. Saya kalah darinya di Australia jadi saya memperkirakan pertandingan yang sulit," kata Murray tentang Daniel, yang mengalahkan petenis Inggris itu dua set langsung di Melbourne pada Januari.

Murray, yang menerima wildcard untuk turnamen tersebut, akan berusaha meraih kemenangannya yang ke-701 ketika dia menghadapi Alexander Bublik pada babak kedua turnamen Masters 1000 itu pada Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Baca juga: Murray kembali dilatih Ivan Lendl

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022