Luar biasa bisa kembali dan luar biasa mendapatkan kemenangan pertama saya di padang pasir di sini
Jakarta (ANTARA) - Emma Raducanu, Simona Halep dan Iga Swiatek berhasil meraih kemenangan, sementara Danka Kovinic mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Karolona Pliskova dalam aksi babak kedua di Indian Wells, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Kemenangan Raducanu 6-1, 3-6, 6-1 adalah yang pertama bagi petenis Inggris itu dalam ajang WTA 1000 saat dia berusaha untuk mendominasi musim setelah jatuh pada babak kedua di Australian Open dan absen di Guadalajara karena cedera.

Juara US Open itu bermain di tengah panasnya gurun California Selatan, memainkan tenis yang nyaris sempurna untuk merebut set pertama sebelum Garcia merespons dengan lebih kuat pada set kedua.

Baca juga: Raducanu mundur dari Guadalajara karena cedera pinggul

Setelah beristirahat untuk memulai set penentuan, Raducanu memenangi lima gim terakhir untuk memastikan kemenangan di Stadium One.

"Luar biasa bisa kembali dan luar biasa mendapatkan kemenangan pertama saya di padang pasir di sini," kata Raducanu yang berusia 19 tahun dalam wawancara lapangan di depan penonton yang mendukung, dikutip dari Reuters.

"Saya berharap dapat kembali untuk tahun-tahun selanjutnya."

Kemenangan Halep 6-2, 4-6, 6-2 atas Ekaterina Alexandrova juga terjadi pada lapangan yang sama ketika juara turnamen major dua kali itu melaju melalui set pertama sebelum menghadapi perlawanan pada set kedua dan melakoni set penentuan.

"Selalu sulit untuk memainkan pertandingan pertama turnamen dan dia adalah lawan yang sangat sulit," kata Halep, yang kini memimpin 3-2 dalam pertandingan head-to-head mereka.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Cincinnati karena cedera

"Tapi saya senang bisa menang. Ini penting pada tahap ini."

Swiatek membutuhkan waktu untuk menemukan servisnya dalam pertandingannya melawan Anhelina Kalinina dari Ukraina tetapi begitu dia melakukannya, unggulan ketiga asal Polandia itu melaju ke babak ketiga dengan kemenangan 5-7, 6-0, 6-1.

Dengan kemenangan mereka, Halep dan Swiatek tetap berada di jalur untuk kemungkinan bertemu di semifinal.

Dalam kekalahan terbesar turnamen sejauh ini, Danka Kovinic mengejutkan Pliskova dengan kemenangan 2-6, 7-5, 6-4 dalam pertandingan dua setengah jam yang penuh perjuangan.

Pertandingan itu merupakan yang pertama bagi Pliskova tahun ini.

Baca juga: Osaka berjuang melawan angin saat hempaskan Stephens di Indian Wells
Baca juga: Ashleigh Barty dan Danielle Collins mundur dari Indian Wells

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022