Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa seputar DKI Jakarta diberitakan Kantor Berita ANTARA selama sepekan terakhir, tapi yang paling menarik perhatian publik di antaranya parade MotoGP hingga saat tanah dan air Jakarta diberikan untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, berikut rangkumannya:

Polisi tutup rute Istana Merdeka - Bundaran HI untuk parade MotoGP

Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3) pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka parade pembalap MotoGP untuk mempromosikan gelaran MotoGP Mandalika.

"Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski. Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Konvoi parade MotoGP disambut sorak sorai masyarakat di Bundaran HI

Konvoi pembalap MotoGP mendapat sambutan meriah masyarakat yang sejak pagi telah menunggu di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pantauan Antara di Bundaran HI pada pukul 10.10 WIB, Selasa, konvoi pembalap MotoGP tersebut melaju di Bundaran HI dengan kecepatan rendah sebelum konvoi berakhir di Hotel Kempinski. Parade pembalap MotoGP tersebut juga diikuti oleh ratusan anggota komunitas motor.
Baca selengkapnya

Jokowi sebut 60.000 tiket MotoGP di sirkuit Mandalika sudah habis

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan 60.000 tiket untuk perhelatan MotoGP yang akan digelar di sirkuit Mandalika sudah habis.

"Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita," kata Presiden Joko Widodo saat jumpa pers di depan Istana Merdeka ketika melepas para pembalap MotoGP, Rabu.
Baca selengkapnya

Anies bawa tanah Kampung Akuarium ke IKN Nusantara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah yang diambil dari Kampung Akuarium Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Setiap gubernur ditugaskan untuk membawa tanah dan air dari provinsinya. Pada hari Minggu siang ini semua, bersama-sama ke Kalimantan Timur," kata Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu.
Baca selengkapnya

Wagub DKI: Air dari enam tempat ibadah untuk IKN simbol keragaman

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan air yang diambil dari enam tempat ibadah di Jakarta kemudian dibawa Gubernur DKI Anies Baswedan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan simbol keragaman Indonesia.

"Indonesia itu multi etnis, suku, agama, dan budaya. Jadi penting kami gambarkan bahwa keberagaman dan kebinekaan itu adalah kekayaan. Kekuatan kita," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022